Rumah Korban Longsor Cikahuripan Harus Direlokasi

Rumah Korban Longsor Cikahuripan Harus Direlokasi
Korban longsor di Desa Cikahuripan
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Bencana longsor yang melanda Desa Cikahuripan, Kecamatan Cimanggung mengakibatkan tiga rumah ambruk. Rumah itu terdiri dari 17 jiwa, termasuk 2 balita yang terpaksa  mengungsi.

Lokasi tersebut berada di Dusun Lebak Kaso RT 01 RW 03, Desa Cikahuripan, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang. Menanggapi hal itu, Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiap-siagaan Bencana BPBD Kabupaten Sumedang melakukan peninjaun ke lokasi longsor beberapa waktu lalu.

Pihaknya langsung mengirim surat ke Geologi untuk meneliti kontur tanah di beberapa titik rawan bencana. Hasilnya, ada beberapa lokasi tanah  morpologi atau rentan gerakan tanah di lokasi rawan longsor tersebut.

Baca Juga:Sawah di Area Genangan Jatigede Mulai TerendamE-Tilang Sistem Mobile Diberlakukan Polres Sumedang

Sementara itu, lokasi rawan di wilayah Desa Sawah Dadap terdiri dari dua titik, yakni Cisurupan dan Cimuncang. Menurutnya, ada 8 Rumah di daerah Sawah Dadap dan Desa Cikahuripan, tepanya Lebak Kaso. Ada juga 8 rumah yang harus direlokasi dari hasil kajian Geologi.

“Ada 4 rumah di Desa Cikahuripan yang sudah tidak layak ditempati, karena hujan lebat sangat rentan memicu pergerakan tanah.” tuturnya.

0 Komentar