5 Makanan Khas Aceh Yang Wajib Kamu Coba, No 2 Favorit Banget!

5 Makanan Khas Aceh Yang Wajib Kamu Coba, No 2 Favorit Banget!
5 Makanan Khas Aceh Yang Wajib Kamu Coba, No 2 Favorit Banget! (Istimewa/Shutterstock)
0 Komentar

sumedangekspresĀ – Indonesia merupakan negara kepulauan dan pastinya memiliki banyak pulau yang sangat indah dan juga sangat mempesona. Berikut 5 Makanan Khas Aceh Yang Wajib Kamu Coba, No 2 Favorit Banget!

Setiap tempat atau setiap daerah yang ada di tanah air kita pasti memiliki banyak ciri khasnya masing masing mulau dari makanan khas, wisata kuliner, tempat wisata dan beberapa fasilitas lainnya yang bisa dinikmati oleh masyarakat yang ada diluar daerah ketika berkunjung.

Mungkin dari teman teman semua sudah tidak asing dengan makanan khas aceh yang sangat familiar yaitu mie kocok aceh, kuah sie itik dan juga sate matang.

Baca Juga:75 TAHUN BRITISH COUNCIL Suara Angklung Ridwan Kamil Kuatkan Hubungan Kerja Sama5 Makanan Khas Jawa Barat Beserta Resep dan Cara Membuatnya!

Berikut adalah beberapa makanan yang berasal dari aceh yang wajib kamu coba jika berkunjung ke daerah ini. Cekicus.

1. Kuah Pliek U

Diposisi pertama ada kuah pliek u, makanan yang merupakan gulai khas dari daerah aceh ini sangat nikmat dan juga sangat lezat apabila dimakan bersama nasi hangat. Makanan satu ini cocok untuk kamu penikmat makanan gurih dan kental.

2. Kuah Masam Keu Neung

Selanjutnya ada kuliner yang memiliki nama kuah masam keu neung, biasanya kuliner ini memiliki beberapa macam varian dari ikan bandeng, tongkol dan tenggiri, untuk kamu pecinta makanan berkuah wajib mencoba makanan ini apabila berkunjung ke Aceh.

3. Ungkot Kemamah

Yang ketiga ada kuliner yang bernama ungkot kemamah, makanan ini cocok untuk kamu penyuka daging ikan tuna karena makanan ini sejatinya berbahan dasar ikan tuna segar yang dimasak lalu dikeringkan sehingga memiliki citarasa yang sangat enak dan juga sangat menantang.

4. Mie Jalak Sabang

Selanjutnya ada kuliner mie jalak Sabang, makanan ini cocok untuk kamu penyuka mie instan dan juga cocok untuk kamu penyuka makanan gurih yang nendang di lidah. Makanan ini memiliki toping daging, telur, tauge, mie kenyal dan juga sayuran lainnya.

5. Sambal Ganja

Yang terakhir ada sambal ganja, kalian jangan berpikiran yang engga engga dulu sobat sumeks. Karena sambal ganja ini bukan berbahan dasar ganja itu sendiri melainkan ada arti tersendiri dalam proses penyajiannya yaitu kalau ada yang memakan sambal ini pasti ketagihan.

0 Komentar