Ternyata Kuliner Khas Kabupaten Demak Ini Menjadi Favorit Para Wisatawan? Simak Penjelasannya!

Kuliner Khas Kabupaten Demak
Kuliner Khas Kabupaten Demak (Istimewa/Shutterstock)
0 Komentar

sumedangekspresĀ – Setiap daerah atau di setiap tempat pasti memiliki ciri khas nya masing masing, mau itu ditanah air kita Indonesia atau di negara tetangga. Berikut Ternyata Kuliner Khas Kabupaten Demak Ini Menjadi Favorit Para Wisatawan? Simak Penjelasannya!

Ciri khas yang dimiliki oleh setiap daerah yang ada didunia ini sanagtlah beragam mulai dari ciri khas berbahasa dan juga berperilaku. Umumnya setiap tempat memang mempunyai beberapa ciri khas.

Seperti memiliki destinasi wisata atau makanan khas yang biasanya disediakan juga dijajakan untuk para wisatawan lokal maupun non lokal yang sedang berkunjung ke daerah tersebut.

Baca Juga:Rekomendasi Menu Buka Bersama, Cocok Untuk Bukber Dengan Kelaurga dan Saudara DirumahRekomendasi Menu Takjil Untuk Buka Puasa, Budget Pas Pasan Bisa Buat Takjil Yang Enak dan Lezat!

Berikut makanan khas daerah demak yang wajib kamu cicipi ketika mengunjungi salah satu wilayah di Jawa Tengah ini.

1. Nasi Ndoreng

Selanjutnya ada makanan yang memiliki nama nasi ndoreng, makanan ini bisa kamu nikmati seperti kamu makan nasi pada umumnya yang membedakan hanyalah lauknya saja karena luk dari makanan ini menggunakan botok dan lauk lainnya seperti serundeng dan sayuran.

2. Nasi Kropokhan

Terakhir ada makanan yang memiliki nama nasi kroppkhan yang bisa kamu nikmati ketika kamu lapar dan bingung mau menyantap makanan apa. Kamu bisa menemukan makanan ini dengan mudah.

3. Wingko Salem

Yang keempat ada makanan yang bernama wingko salem, makanan ini memiliki citarasa manis pas untuk kamu yang suka makanan manis seperti madu. Karena makanan ini bukan hanya manis tetapi ada gurihnya juga.

4. Kue Rangin

Selanjutnya ada kue rangin yang bisa kamu nikmati dengan kopi panas atau teh hangat karena akan menambah kesan dan juga citarasa yang lain dari biasanya. Jajanan ini saat ini jarang didapatkan di lingkungan sekitar tetapi kamu bisa membuatnya sendiri dirumah.

5. Botok Telur Asin

Diposisi pertama ada makanan yang memiliki nama botok telur asin, untuk kamu masyarakat jawa pasti sudah asing lagi dengan kata botok. Makanan ini sangat khas sekali karena berbeda dengan botok didaerah lain karena makanan ini memiliki isian telur asin.

0 Komentar