Tips Dan Trik Make Up Awet Seharian, Cocok Untuk Pemula

Tips Dan Trik Make Up Awet Seharian, Cocok Untuk Pemula
Tips Dan Trik Make Up Awet Seharian, Cocok Untuk Pemula (Istimewa/Wolipop.Detik.com)
0 Komentar

2. Aplikasikan primer pada wajah dan primer khusus untuk area mata
Primer dapat membantu agar make up tahan lama seharian. Tidak hanya dapat menempelkan make up, primer dapat menghaluskan permukaan kulit kita.

Penggunaan primer harus disesuaikan dengan jenis kulit kita agar dapat menutup pori-pori dan menyamarkan garis-garis halus dengan baik. Gunakan primer berbahan dasar air yang bebas minyak (water base – oil free primer) agar make up tidak mudah bergeser di tengah aktivitas kita yang padat.

Lalu penggunaan primer di area mata juga penting agar make up tahan lama. Penggunaan primer di area mata dapat menciptakan permukaan kulit kelopak mata yang membuat eye shadow dan eye liner lebih terlihat dan lebih tahan lama.

Baca Juga:Bahaya Kulit Terbakar Sinar Matahari, Pahami Cara MenyembuhkannyaManfaat Sunscreen Bisa Mencegah Kanker Kulit Lho! Sudah Tahu?

3. Gunakan alas bedak bebas minyak (oil-free foundation)
Produk berbahan dasar minyak dapat membuat riasan wajah lebih mudah bergeser. Oleh karena itu gunakan alas bedak dengan bahan dasar yang bebas minyak agar make up tahan lama karena tidak bergeser saat terkena hujan.

Untuk kamu yang jenis kulitnya kering, jangan khawatir. Penggunaan pelembab sebelum penggunaan foundation akan menolong kamu agar make up tidak pecah (crack). Jangan lupa pilih foundation yang tahan lama (long lasting foundation).

4. Jangan aplikasikan bedak dengan mengusap wajah
Untuk menghindari foundation bergeser, kamu bisa aplikasikan bedak dengan warna yang cocok dengan foundation yang kamu pakai. Kamu bisa sekadar menepuk-nepuk tipis wajah kamu yang sudah diaplikasikan foundation dengan bedak menggunakan brush.

Teknik menepuk-nepuk ini dilakukan untuk mengunci foundation agar tetap pada tempatnya. Teknik ini lebih baik untuk dilakukan agar make up tahan lama daripada dengan mengusap bedak menggunakan bedak.

5. Semprotkan kuas eye shadow dengan primer
Agar make up di area mata tahan lama, coba semprotkan primer pada kuas eye shadow yang akan digunakan. Teknik ini akan membantu eye shadow agar lebih terlihat dan berkilau secara alami.

0 Komentar