Bahaya Kulit Terbakar Sinar Matahari, Pahami Cara Menyembuhkannya

Bahaya Kulit Terbakar Sinar Matahari, Pahami Cara Menyembuhkannya
Bahaya Kulit Terbakar Sinar Matahari, Pahami Cara Menyembuhkannya (isstimewa/Momsmoney.Id)
0 Komentar

sumedangekpres – Sinar matahari sangat berpengaruh bagi kulit manusia. Apalagi saat sering beraktivitas diluar rumah, kulit jadi sering terkena paparan sinar UV. Belum lagi faktor lain yang dapat merusak kelembapan kulit itu sendiri. Bahaya kulit terbakar sinar matahari lho, jadi penting sekali untuk kita selalu merawat kulit.

Kulit terbakar matahari bukan hanya sekadar perkara kulit memerah. Namun, kulit terbakar matahari juga berbahaya untuk kesehatan Moms, salah satunya dapat memicu kanker kulit.

Dalam sebuah jurnal PMC Labs, kanker kulit adalah sebuah kondisi yang paling umum dialami orang dengan ras kulit putih di seluruh dunia.

Baca Juga:Manfaat Sunscreen Bisa Mencegah Kanker Kulit Lho! Sudah Tahu?9 Rekomendasi Sunscreen Terbaik Untuk Semua Jenis Kulit, Kamu Wajib Coba!

Dari seluruh kasus kanker kulit, sebanyak 15% kasus adalah kasus yang fatal.

Kulit terbakar matahari biasanya sering terjadi ketika seseorang berjemur terlalu lama di bawah paparan sinar matahari.

Hal ini bukan hanya bisa mengganggu penampilan dan estetika, namun juga menimbulkan rasa perih di kulit.

Kulit terbakar sinar matahari biasanya baru terjadi ketika berjemur di bawah sinar matahari untuk waktu yang lumayan panjang.

Terlebih jika tidak menggunakan tabir surya dan pakaian yang cukup untuk melindungi kulit.

Apa saja sih bahaya yang mengintai ketika kulit terbakar matahari? Cari tahu di sini yuk!

Bahaya Kulit Terbakar Matahari
Sinar matahari bisa merusak sel kulit dan meningkatkan risiko terkena kanker kulit. Risiko ini bisa mengintai siapapun, termasuk semua golongan usia. Namun, ketika kulit yang lebih muda terkena sinar matahari langsung dalam waktu yang lama, hal ini lebih berbahaya lagi. Studi yang dipublikasi American Association for Cancer Research menunjukkan kulit terbakar matahari pada usia dini sangat berhubungan dengan tingginya risiko terkena kanker kulit melanoma.

Baca Juga:20 Daftar SMA Terbaik Di Sumedang 2023Definisi Pendidikan, Tujuan, Dan Fungsi Menurut Para Ahli

Sebanyak 80% dari perempuan yang mengalami 5 kali sunburn di usia 15-20 tahun berpotensi menderita kanker kulit melanoma di usia lanjut.
Jadi, sangat penting bagi orang tua untuk melindungi kulit anak-anaknya dari paparan sinar matahari yang berlebihan. Hal tersebut pun berlaku untuk diri sendiri ya, Moms!

0 Komentar