Studi: Gaji Rendah Membuat Orang Cepat Meninggal

Studi: Gaji Rendah Membuat Orang Cepat Meninggal
Studi: Gaji Rendah Membuat Orang Cepat Meninggal/iStock
0 Komentar

sumedangekspres – Sebuah studi yang diterbitkan oleh jurnal medis JAMA (Journal of the American Medical Association) pada 21 Februari 2023 menunjukkan bahwa gaji rendah yang diterima oleh seseorang dapat memengaruhi harapan hidup mereka.

Penelitian dilakukan kepada 4 ribu pekerja paruh waktu berusia antara 50 dan 60 tahun selama 12 tahun di Amerika Serikat.

Para peneliti menemukan bahwa orang yang tidak pernah memperoleh gaji rendah mengalami 199 kematian per 10 ribu orang per tahun.

Baca Juga:Ditemukan Jenazah Ibu dan Anak yang Berpelukan Saat Pencarian Korban Kebakaran Depo Pertamina PlumpangPenampilan Jennie BLACKPINK Usai Alami Cedera Di Bagian Bawah Matanya

Sedangkan, orang yang yang mendapatkan upah rendah menyebabkan hingga 275 kematian per 10 ribu orang per tahun untuk gaji rendah yang berkelanjutan.

“Jika hubungan itu kausal, temuan kami menunjukkan bahwa kebijakan sosial dan ekonomi yang memperbaiki situasi keuangan pekerja berupah rendah (seperti undang-undang upah minimum) dapat meningkatkan hasil dan mengurangi angka kematian” tulis para peneliti, dilansir oleh sumedangekspres dari Medical Express.

Hal tersebut menunjukkan bahwa pekerja paruh waktu dengan gaji rendah memiliki risiko kematian yang lebih tinggi, terutama jika memiliki tanggungan keluarga empat orang.

Pekerja yang diberi upah rendah dan memiliki pekerjaan tidak tetap memiliki risiko kematian dua kali lipat lebih tinggi.

Para peneliti juga menemukan bahwa pekerjaan berisiko dapat menyebabkan stres dan berdampak negatif pada kesehatan pekerja.

Pekerja dengan upah rendah cenderung melaporkan masalah kesehatan yang buruk, gejala depresi, dan kekurangan asuransi kesehatan yang disediakan oleh perusahaan mereka.

Para peneliti menekankan pentingnya mempertimbangkan penghasilan. Hal ini wujud upaya meningkatkan kesehatan dan mengurangi ketimpangan kesehatan.

Baca Juga:Ide Outfit Nonton Konser BLACKPINKBelum Resmi Debut, Han Yujin “Boys Planet 999” Sudah Dibuntuti Sasaeng

Menurut mereka, penghasilan merupakan faktor risiko yang dapat diubah dan diatasi untuk meningkatkan kesehatan dan mengurangi ketimpangan kesehatan.

 

0 Komentar