Arti Nama Desa Kudangwangi, Salah Satu Daerah di Ujungjaya Sumedang

Arti Nama Desa Kudangwangi, Salah Satu Daerah di Ujungjaya Sumedang
0 Komentar

sumedangekspres- Setiap daerah memiliki ciri khas, tak terkecuali nama dari daerah atau sebuah tempat. Salah satunya adalah daerah di Kabupaten Sumedang, tepatnya di Kudangwangi, Ujungjaya, Sumedang. Daerah ini memiliki asal nama yang unik Desa Kudangwangi merupakan Pemekaran dari Desa sukamulya, pada Tahun 1981.

Menurut para pemuka Masyarakat, nama KUDANGWANGI diambil dari kata (KUDANG yang artinya WADAH atau TEMPAT) dan (WANGI mengandung arti HARUM), jadi kalau disatukan Arti KUDANGWANGI itu adalah sebuah Tempat atau Wadah yang HARUM terutama dibidang agama-nya. Berdasarkan pengertian di atas, dapatlah dikatakan bahwa nama Kudangwangi merupakan suatu tempat yang WANGI yang terkenal dengan perkembangan agama islam-nya.

Hal ini menunjukan bahwa daerah ini terkenal dengan masyarakat yang kenatal terhdap agama. Masyarakat masih memegang teguh buda kebersamaan dalam beribadah, seperti mengadakan pengajian rutin, sholat berjamaah dan lainnya. Masyarakat meyakini, bahwa dengan kebersamaan antar individu, dan individu dengan kelompok sekaligus kelompok dengan kelompok, dapat merekatkan persaudaraan.

Baca Juga:Budaya Babarit Kandang, Masih Dilestarikan Masyarakat Ujungjaya SumedangTteokbokki Regol Sumedang, Tempat Jajan Nyaman dan Instagrammebel

Mayarakat sekitar daerah ini berhadap, agar bukan hanya nama, melainkan, karaketr werga juga mencerminkan warga yang agamis, dan daerah nya wagi atau harum, dalam hal ini memiliki makna dikenal dengan wilayah yang agamis.

0 Komentar