Tidak Ingin Terkalahkan Honda Meluncurkan Scoopy Terbaru

Honda Meluncurkan Scoopy Terbaru
Honda Meluncurkan Scoopy Terbaru
0 Komentar

sumedangekspres – Tidak Ingin Terkalahkan Honda Meluncurkan Scoopy Terbaru.

Honda merupakan produsen motor dan mobil asal jepang yang kini sedang gencar meluncurkan produk baru baik dari mobil maupun motor.

Honda Scoopy merupakan salah satu skuter matic yang laris di pasar Indonesia akan tetapi tidak hanya di Indonesi amotor itu juga diminati di Thailand bahkan juga di Vietnam.

Kira-kira kapan unitnya mendapatkan pembaruan besar-besaran di sektor mesin?

Dapat dilihat dari laman otomotif asal negar Thailand Great Biker 7 maret 2023 ia memberitakan ada kemungkinan honda akan segera merilis Scoopy dengan mesin yang sedikit lebih besar yaitu 125cc sebagai upgrade dari model yang telah laris dijual sekarang.

Baca Juga:Ngeluh Soal Sirkuit Malah Jadi Pembalap Petrucci Independen Terbaik di MandalikaSuzuki Satria Fu 400cc Gaspool

Saat ini motor itu masih menggunakan mesin yang memiliki tenaga 109cc satu silinder dengan tarikan tenaga 9PS dan torsi puncaknya 9.3NM.

Bila benar apa yang telah diberitakan honda akan merilis Scoopy keluaran teranyar maka pasti akan laris banyak.

Tapi kemungkinan besar akan menggunakan seperti mesin yang dimili oleh honda vario 125.

Maka dengan begitu skuter matic ini akan memiliki kapasitas mesin 124,8cc dengan semburan tenaga 11,1PS dan torsinya 10,8nm.

Keputusan Honda akan merilis scoopy dengan mesin 125cc ini supaya menjadi langkah yang tepat untuk menantang yamaha dan suzuki yang telah memiliki skuter klasik di 125cc.

Apabila Yamaha memiliki grand filano dan juga fazio maka suzuki akan mengandalkan saluto 125 saat ini untuk pasar Indonesia.

Honda hanya akan mengandalkan satu model dikelas tersebut yaitu vario 125.

Sebabnya mengapa tidak sediki kalangan berharap mereka bisa meluncurkan Scoopy dengan mesin lebih besar.

Baca Juga:Tidak Main-main Suzuki Rilis Motor Trail Pake CVTRicki Ariansyah Taksadarkan Diri Usai Cetak Gol

Perwakilan Honda pernah berbicara mengenai kemungkinan memasangkan mesin 125cc pada Scoopy.

Menurutnya itu mungkin saja terjadi namun sebelum melakukan hal itu pihaknya harus melakukan hal itu pihaknya juga harus mempelajari berbagai hal termasuk apa yang di inginkan konsumen.

0 Komentar