Mengenal Batu Kasur, Tempat Tidur Prabu Siliwangi di Puncak Gunung Tampomas

Mengenal Batu Kasur, Tempat Tidur Prabu Siliwangi di Puncak Gunung Tampomas.
Mengenal Batu Kasur, Tempat Tidur Prabu Siliwangi di Puncak Gunung Tampomas.
0 Komentar

sumedangekpsres- Mengenal Batu Kasur, Tempat Tidur Prabu Siliwangi di Puncak Gunung Tampomas.Untuk sebagian orang yang penah mengunjungi atau sampai di puncak gunung tampomas tentu tidak heran lagi dengan patilsan. Patilasan atau bisa disebut dengan makam ini berada di puncak gunung. Makam tokok kerajaan sumedang dan beberapa penyebar agama islam Sumedang.

Diantara patilasan terdapat pohon besar dan batu berukuran sedang, namun memiliki bentuk yang unik. Bagiaman tidak bentuk batu ini menyerupai kasur. Konon katanya batu ini merupakan tempat peristirahatan raja-raja sumedang.

Hingga kini, batu kasur masih kokoh berdiri di sekitar patilasan. Hawa sejauh dari rindangnya pohon dan kicauan burung membuat pengunjung semakin khidamat jika berkunjung ke tempat ini untur berziarah dan berdoa.

Baca Juga:Menengok Patilasan di Puncak Gunung TampomasGudang Rongsok Terbakar, Rugi Ratusan Juta

Tak heran, beberapa orang dari dalam dan luar kota dengan sengaja mengunjungi tempat ini dan berziarah ke makam atau patilasan raja-raja sumedang. Batu Kasur, yang kabarnya merupakan tempat tidur Prabu Siliwangi ketika berada di kawasan gunung Tampomas. Bagi Kalian yang ingin melihat langsung batu yang unik ini, dapat mengunjunginya, namun ada beberapa aturan yang harus ditaati, yaitu tidak boleh merusak  tempat dan tetap menjaga kebersihan lingkungan

itu tadi Batu Kasur, yang kabarnya merupakan tempat tidur Prabu Siliwangi ketika berada di kawasan gunung Tampomas.

0 Komentar