5 Jenis Buah-Buahan Yang Cocok Untuk Ibu Hamil Dan Calon Bayi

5 Jenis Buah - Buahan Yang Cocok Untuk Ibu Hamil dan Bayi
0 Komentar

  • Vitamin C: meningkatkan daya tahan tubuh, perkembangan gigi dan tulang, serta penyerapan zat besi
  • Vitamin D dan E: membantu pertumbuhan gigi dan tulang
  • Folat: mencegah cacat lahir terkait dengan otak dan tulang belakang
  • Beta karoten: membantu perkembangan sel dan jaringan serta membangun sistem imun
  • Vitamin A: menyehatkan mata
  • Vitamin B: menjaga perkembangan otak dan saraf

Bukan hanya untuk tumbuh kembang janin, kandungan buah-buahan juga bermanfaat bagi ibu sendiri. Misalnya vitamin C untuk mengatasi mual dan muntah, serat untuk mencegah sembelit, zat besi untuk mencegah kekurangan darah, potasium untuk menyeimbangkan cairan dan elektrolit, dan lain-lain.

Berikut adalah beberapa jenis buah yang bagus untuk ibu hamil beserta manfaatnya masing-masing:

1. PISANG

adalah buah yang baik untuk ibu hamil. Buah kuning manis ini menyediakan cukup serat dan kalori sebagai energi untuk mencegah kelelahan. Selain itu, kalium di dalam pisang dapat membantu menjaga tekanan darah ibu tetap normal.Kandungan zat besi yang ada di dalam pisang juga menjadikan buah ini bagus buat ibu hamil. Asupan zat besi yang mencukupi dapat membantu mencegah anemia saat hamil Kelebihan lainnya, buah ini juga mudah untuk dicerna sehingga bisa menjadi alternatif makan penghilang Mual.

2. JERUK DAN LEMON

Baca Juga:Trend Fashion Yang Booming di Tahun 2023SEGUDANG MANFAAT LIDAH BUAYA

Hampir 90% kandungan di dalam jeruk adalah air. Makan jeruk dan Lemon membantu memenuhi kebutuhan cairan tubuh ibu.Ini penting karena dehidrasi saat hamil bisa membahayakan kesehatan ibu dan janin. Jeruk termasuk buah yang bagus untuk ibu hamil karena mengandung tinggi folat.Folat dapat membantu perkembangan otak dan sumsum tulang belakang pada janin serta mencegah janin mengalami Cacat LahirSelain itu, kandungan vitamin C yang tinggi pada jeruk dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh Anda agar tidak mudah capek dan sakit.

3. DELIMA

Buah Delima atau pomegranate mengandung zat besi untuk mencegah anemia. Delima juga memasok vitamin K agar tulang Ibu dan janin kuat. Delima pun merupakan sumber kalsium, folat hingga protein untuk menyuplai energi. Menurut Medical News Today, delima juga menurunkan resiko cedera pada plasenta.

0 Komentar