Kisah Legenda Mitos Horor Kuyang

Legenda Mitos Horor Kuyang
Legenda Mitos Horor Kuyang
0 Komentar

sumedangekspres – Legenda Mitos Horor Kuyang merupakan sosok yang menyatu seperti manusia biasa di siang hari, namun saat malam tiba ia dapat melepaskan kepala dari tubuhnya dan menjadi sosok yang menakutkan. Kisah Kuyang sendiri berasal dari Kalimantan. Saat kuyang melepaskan badannya, kepalanya terbang bersama organ seperti hati, usus dan jantung sementara cahaya merah muncul dari belakang.

Dalam mitos, Kuyang adalah nama makhluk halus yang melegenda di Pulau Kalimantan. Biasanya berwujud wanita. Dia bisa melepaskan kepalanya dari tubuhnya dan terbang dengan organ seperti jantung, hati, usus dan ginjal. Saat kuyang terbang di malam hari, biasanya diikuti dengan semacam lampu merah atau api kecil.

Kuyang, Krasue atau Palasik adalah cerita rakyat tentang setan yang berbentuk kepala manusia dengan isi tubuh tanpa kulit dan anggota badan dan dapat terbang untuk mencari darah bayi atau perempuan setelah melahirkan.

Baca Juga:Kisah Legenda Nyi Roro Kidul Kisah Horor Pantai SelatanHP Terbaru 2023 Samsung Galaxy A32 2023

Masyarakat Kalimantan mengenal makhluk ini. Kuyang dikisahkan seperti orang (perempuan) yang membutuhkan ajaran ilmu hitam untuk memperoleh kehidupan yang abadi.

Kuyang adalah orang biasa yang menyatu dengan lingkungannya di siang hari. Namun, pada malam hari, dia mengembara hanya dengan kepalanya.

Kuyang biasa mendatangi seorang wanita yang sedang melahirkan dan mengelus perutnya. Kuyang merupakan keturunan dari manusia hidup yang bisa menjelma menjadi makhluk penghisap darah.

Biasanya, kuyang berenang dengan organ tubuhnya tersangkut di tali ijuk yang menempel di langit-langit, dan dedaknya bisa menempel di organ dalamnya. Itu sebabnya orang tua sering meletakkan dedak atau ijuk di atap rumah.

Dari Kak Ngesot hingga Sundel Bolong dari @urbanlejen. Untuk membunuh Kuyang Anda harus menemukan bagian tubuh yang ditinggalkannya. Setelah menerimanya, orang harus memasukkan benda tajam ke dalam persendian leher. Ini mencegah kuyang bersatu kembali dengan tubuhnya dan menyebabkannya mati lemas.

Itulah Legenda Mitos Horor Kuyang yang beredar di masyarakat.

 

0 Komentar