Apa Saja Keuntungan dan Kekurangan Pekerjaan Freelance

Apa Saja Keuntungan dan Kekurangan Pekerjaan Freelancer
Apa Saja Keuntungan dan Kekurangan Pekerjaan Freelancer
0 Komentar

sumedangekspres – Freelance adalah jenis pekerjaan yang tidak terikat oleh kontrak, namun tetap memiliki ikatan kerja dengan perusahaan. kontrak kerja yang dimiliki biasa hanya berupa projek dan design, serta waktu pengerjaan.

Seiring perkembangan zaman sudah sangat banyak sekali perubahan yang terjadi dalam kehidupan manusia, termasuk salah satu nya adalah  dalam bidang pekerjaan, dimana sekarang ada yang bernama pekerjaan Freelancer.

Freelance dapat disebut juga pekerja lepas atau sering kita dengar sebagai pekerjaan sampingan, dengan waktu dan tempat yang fleksibel menjadi daya tarik tersendiri bagi seseorang yang terarik.

Baca Juga:10 Pekerjaan Freelancer yang Banyak Dicari untuk PemulaPengertian Perkembangan Teknologi dan Contohnya Lengkap Beserta Penjelasannya

Di era modern saat ini, kita sebut saja kaum milenial yang dikenal dengan keadaan yang tidak terikat oleh atasan lebih menyukai pekerjaan bebas tanpa terikat oleh waktu dan aturan kantor dan lebih memilih freelance.

Pekerjaan freelance dipilih oleh jobseeker tidak hanya karena tak terikat oleh atasan selain itu tidak perlu memikirkan aturan kantor yang dimanfaatkan oleh oknum perusahaan untuk mengambil keuntungan dari karyawannya.

Saat ini semakin banyak banyak jenis dari pekerjaan ini yang sudah menjamur di Indonesia, sebagian akan kita bahas dalam artikel ini yang diantaranya apa saja keuntungan serta kekurangan profesi ini.

Bagi kamu yang belum mengetahui banyak mengenai freelance ini dan ingin tau lebih banyak lagi, maka tidak ada salah nya mari simak artikel ini supaya tidak ada keraguan lagi untuk menetapkan pilihanmu.

Keuntungan Menjadi Freelancer

Terdapat beberapa keuntungan yang akan kamu dapatkan ketika bekerja sebagai freelancer, seperti:

1. Bebas Menentukan Waktu dan Jam Kerja

Keuntungan menjadi freelancer yang pertama adalah memiliki kebebasan untuk menentukan kapan dan berapa lama kamu bekerja. Tentu ini berbeda dengan pekerja kantoran yang memiliki jam kerja rutin setiap harinya, yaitu 8 jam dari pukul 8 hingga 5.

Kebebasan memilih dan menentukan jam kerja ini membuat freelancer sangat fleksibel. Karena alasan ini semakin banyak yang tertarik untuk menggeluti freelance ini.

0 Komentar