Lebih Dari 250.300 Guru Honorer Jadi ASN PPPK, ini Pesan Dirjen GTK Kemendikbudristek Nunuk Suryani

Lebih Dari 250.300 Guru Honorer Jadi ASN PPPK,  ini Pesan Dirjen GTK Kemendikbudristek Nunuk Suryani
Lebih Dari 250.300 Guru Honorer Jadi ASN PPPK,  ini Pesan Dirjen GTK Kemendikbudristek Nunuk Suryani
0 Komentar

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas menyebutkan, formasi yang disediakan untuk seleksi CPNS dan PPPK 2024 sebanyak 1 juta, yang diprioritaskan untuk tenaga bidang pendidikan dan kesehatan.

Azwar Anas berharap pemerintah daerah dapat mengajukan formasi PPPK untuk tenaga honorer di bidang pendidikan dan kesehatan yang menjadi prioritas.

“Kami berharap dari daerah segera mengusulkan untuk PPPK karena pendidikan dan kesehatan sedang menjadi prioritas. Sekarang kita sedang ajukan formasi satu juta lebih yang kita ajukan untuk 2024,” kata Menpan Azwar Anas saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (2/3).

Baca Juga:Cara Nonton Film Wednesday di Netflix Gratisan 2023Download Choo Choo Charles Apk Android, Game Horor Paling Seru

Jika pada seleksi PPPK 2024 banyak formasi yang diusulkan pemda, maka program 1 juta guru PPPK berpeluang besar tercapai di akhir masa pemerintahan Presiden Jokowi.

Masa Sanggah Seleksi PPPK

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek Nunuk Suryani mengatakan, tahapan selanjutnya adalah masa sanggah yang dapat diikuti melalui laman https://sscasn.bkn.go.id. Hal itu disampaikan Nunuk dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (9/3/2023) malam.

Pada masa sanggah, pelamar dapat mengajukan atau melakukan sanggahan terhadap pengumuman hasil seleksi. Prosedur ini sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan RB) Nomor 20 Tahun 2022. Permenpan RB tersebut mengatur tentang Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja untuk Jabatan Fungsional Guru pada Instansi Daerah.

Sementara itu, bagi peserta yang belum mendapat penempatan pada proses seleksi kali ini, dapat mengikuti proses seleksi Guru ASN PPPK 2023. “Komitmen pemerintah dalam memperjuangkan kesejahteraan guru tidak pernah surut, demi pendidikan Indonesia yang lebih baik,” ujar Nunuk.

Sanggah paling lama tiga hari Sesuai Permenpan RB Nomor 20 Tahun 2022, pelamar yang keberatan terhadap hasil seleksi dapat mengajukan sanggahan paling lama tiga hari setelah pengumuman. Panitia seleksi PPPK guru Kemendikbud dapat menerima atau menolak alasan sanggahan yang diajukan oleh pelamar. Panitia seleksi PPPK guru dapat menerima alasan sanggahan dalam hal kesalahan bukan berasal dari pelamar. Panitia seleksi PPPK guru dan panitia seleksi instansi daerah berdasarkan persetujuan ketua Panselnas mengumumkan hasil akhir seleksi kompetensi yang dilakukan paling lambat tujuh hari sejak setelah berakhirnya waktu pengajuan sanggah.

0 Komentar