Manfaat Daun Bidara Bagi Kesehatan

Manfaat Daun Bidara Bagi Kesehatan
Manfaat Daun Bidara Bagi Kesehatan
0 Komentar

4. Menurunkan gula darah Manfaat daun bidara berikutnya, yakni sebagai ramuan anti-diabetes karena bisa membantu menurunkan gula darah. Ekstrak buah, biji, dan daun bidara mengandung berbagai zat antiinflamasi dan antioksidan. Keduanya turut membantu menurunkan kadar gula darah, sehingga penderita diabetes dapat terhindar dari komplikasi serius.

5. Menjadi Penyembuh Luka Alami Manfaat daun bidara selanjutnya yaitu untuk mempercepat proses penyembuhan luka. Daun bidara diyakini berkhasiat dan memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri yang dapat membantu penyembuhan luka seperti luka sayatan, lecet, atau luka akibat goresan. Daun bidara juga memiliki senyawa glikosida yang bermanfaat membantu menyembuhkan luka bakar dan membantu menghilangkan bekas luka pada kulit. Manfaat daun bidara untuk menyembuhkan luka berasal dari kemampuannya untuk mempercepat regenerasi kulit.

Demikianlah delapan manfaat daun bidara yang bisa menjadi obat alternatif saat diserang penyakit dan menjadi obat anti bodi alami. Mengonsumsi daun bidara juga dianjurkan dengan sepengetahuan dokter sehingga dapat terhindar dari sejumlah efek samping.

 

0 Komentar