Kekurangan dan Kelebihan Pekerjaan Freelancer

Kekurangan dan Kelebihan Pekerjaan Freelancer
Kekurangan dan Kelebihan Pekerjaan Freelancer (pinterest)
0 Komentar

sumedangekspres – Kebutuhan hidup yang semakin hari meningkat, kini banyak orang yang mulai menggeluti pekerjaan sampingan atau lebih dikenal dengan freelancer untuk mendapatkan income. Tidak sedikit orang yang memilih profesi ini.

Istilah freelancer sendiri merupakan profesi yang dimana uang dibayar berdasarkan berapa banyak proyek yang telah mereka kerjakan, semakin banyak yang selesai maka semakin banyak penghasilan yang akan diperoleh.

Pekerjaan freelance ini tidak seperti pegawai kantoran, karena profesi ini bersifat tidak mengikat dimana yang mana mereka bisa bebas mengerjakan proyek dari klien yang berbeda secara bersamaan.

Baca Juga:Bagaimana Cara Aktifkan Jaringan 5G di HPKamu Harus Tau Dampak Negatif 5G Bagi Kehidupan

Tak dapat dihindari, profesi freelancer ini sangat banyak peminatnya seiring dengan tersedianya banyak platform bagi para freelancer yang bermunculan.

Sementara itu, dalam bebrerapa tahun belakangan ini telah banyak perusahaan yang merekrut pekerja lepas tersebut untuk mengerjakan proyek mereka.

Namun, di sisi lain untuk beberaoa orang yang menggeluti pekerjaan ini penuh dengan tuntutan yang sering membuat mereka menjadi stress terhadap permintaan dari klien.

Dengan semakin tingginya biaya kebutuhan hidup, banyak orang mulai melakukan pekerjaan sampingan untuk mendapatkan tambahan income. Salah satu adalah dengan menjadi freelancer.

Tentunya setiap pekerjaan memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Bila Anda tertarik untuk menjalani profesi ini, maka perlu mengetahui seluk-beluk profesi ini terlebih dahulu agar bisa lebih mempersiapkan diri untuk menghadapi berbagai hal yang akan terjadi.

Berikut adalah Kelebihan dan kekurangan menjadi freelancer

Kelebihan Menjadi Freelancer

1. Bebas Mengatur Diri Sendiri

Salah satu alasan kenapa banyak orang terjun sebagai freelancer adalah fleksibilitas nya. Artinya, bila Anda melakukan profesi ini, maka Anda memiliki kebebasan untuk bekerja dengan jam dan waktu yang sesuai preferensi Anda .

Tidak seperti pegawai kantoran, Anda bisa bebas bekerja dari mana saja. Entah dari rumah, co-working space, atau cafe. Selain itu, Anda bisa memilih waktu yang Anda rasa paling produktif.

0 Komentar