Yuk Mari Mengenal VolleyBall

VolleyBall
VolleyBall(maxmanroe)
0 Komentar

sumedangekspres – Yuk Mari Mengenal VolleyBall. Kami akan memberikan informasi mengenai olahraga volley ball.

Permainan bola voli memiliki aturan bahwa setiap pemain memiliki tugas yang berbeda dan setiap kali bola bergerak akan terjadi perputaran posisi pemain.

Pengertian Bola Voli

Apa yang dimaksud dengan permainan bola voli (bola voli)? Secara umum konsep bola voli adalah salah satu cabang olahraga bola yang dimainkan dengan cara menjatuhkan bola ke lapangan lawan sebanyak-banyaknya

untuk mencapai angka tertentu.

Baca Juga:Motor JapstyleMotor Beat Street

Pendapat lain mengatakan bahwa konsep bola voli adalah olahraga dimana dua tim dapat saling bertanding, masing-masing tim beranggotakan enam orang.

Bagian tengah lapangan dua kelompok/regu dibatasi oleh jaring dengan ketinggian tertentu.

Dalam permainan bola voli terdapat gerakan voli yaitu gerakan memukul bola sebelum menyentuh lapangan. Anda bisa mengoper dan memantulkan bola dengan seluruh tubuh Anda selama refleks Anda sempurna.

Menurut Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) menjelaskan pengertian bola voli sebagai olahraga yang dimainkan oleh dua tim pada setiap lapangan yang dipisahkan oleh net. Sesuai aturan, setiap tim memiliki

kesempatan untuk mengembalikan bola sebanyak tiga kali, bola melewati net dan mendarat di lantai lawan.

1. Teknik Dasar Bola Voli, Service

Keterampilan dasar bola voli, servis

Dalam bola voli, servis adalah pukulan pertama dari luar lapangan untuk memulai suatu reli dalam permainan.Ada empat macam servis yang dapat kita lakukan yaitu :

  • melayani melompat; yaitu servis dengan cara melempar bola ke depan, kemudian pemain melompat dan memukul bola saat berada di udara menuju lapangan lawan.
  • Di bawah Sajikan; yaitu servis dengan melempar bola secukupnya, kemudian pemain memukul bola dari bawah dengan tangan terkepal.
  • Layanan berkualitas tinggi; yaitu servis dengan cara melempar bola ke atas dengan ketinggian yang ideal, kemudian pemain memukul bola dengan telapak tangan pada saat bola berada di atas kepala.
  • Layanan pendamping; yaitu servis dengan cara memantulkan bola cukup tinggi, kemudian pemain memukul bola secara mendatar sambil berputar.
0 Komentar