5 Perusahaan di Indonesia Berbasis Blockchain

5 Perusahaan di Indonesia Berbasis Blockchain
5 Perusahaan di Indonesia Berbasis Blockchain (Freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Teknologi blockchain tidak terlepas dari populernya bitcoin, dimana setiap transaksi yang telah dilakukan oleh bitcoin akan tercatat ke dalam sistem blockchain.

Blockchain merupakan teknologi terbaru yang telah diadopsi oleh berbagai industri dengan mekanisme basis data lanjutan yang memungkinkan berbagai informasi akan secara transparan dalam jaringan bisnis di Indonesia.

Dimana data dalam blok akan dihubungkan dalam sebuah rantai disimpan dalam basis data blockchain dengan data yang bersifat konsisten karena kita tidak dapat menghapus ataupun mengubah rantai jaringan.

Baca Juga:Cara Kerja Sistem BlockchainKarateristik, Kelebihan dan Kekurangan Blockchain

Sebelumnya mari kita bahas dahulu aset kripto yang semakin hari diminati oleh masyarakat. Dengan adanya kripto tersebut tak terlepas dari teknologi bernama blockchain.

Teknologi ini memang masih terdengar asing juga belum banyak diketahui oleh masyarakat awam. Padahal dengan teknologi blockchain inilah yang kemudian mendasari perkembangan aset-aset kripto di Indonesia.

Blockchain ini akan bisa dilihat secara umum atau open source layaknya seperti buku khas induk di bank dimana mencatat semua transaksi nasabah.

Namun perusahaan mana saja yang menggunakan sistem berbasis blockchain ini di Indonesia, berikut penjelasannya.

1. Blockchain Zoo

Perusahaan ini menawarkan jasa serta workshop bagi perusahaan yang ingin menerapkan teknologi ini dalam bisnisnya.

Kamu bisa mendapatkan pelatihan sesuai dengan kebutuhan perusahaanmu, misalnya antifraud, compliance, business progress, supply chain hingga melacak transaksi di dark web. Blockchain Zoo berlokasi di Bali, dan telah mengembangkan bisnisnya di seluruh wilayah Asia Tenggara.

2. Corechain

Jika perusahaanmu ingin memiliki layanan berbasis blockchain, namun belum ada sumber daya manusia yang memumpuni, maka kamu dapat menggunakan jasa Corechain.

Baca Juga:Bagaimana Penerapan Blockchain?Pengertian Blockchain, Manfaat, dan Cara Kerjanya

Perusahaan ini menyediakan jasa sebagai operator sistem bagi perusahaan yang ingin mengadopsi layanan ini.

0 Komentar