Beragam Manfaat Buah Manggis

Beragam Manfaat Buah Manggis
Beragam Manfaat Buah Manggis
0 Komentar

sumedangekspres- Buah-buahan menjadi makanan utama untuk menjaga kesehatan tubuh. Buah yang banyak mengandung serat ini selalu menjadi incaran banyak orang, rasanya yang beragam dan unik membuah makanan ini bahkan menjadi faforit semua kaliangan, baik anak kecil, hingga dewasa, bhakan lansia.

Buah-buahan dapat direoleh dimana saja, dapat dibeli, maupun di tanam sendiri. Namun, tentu butuh waktu dan kesabaran yang ekstra jika menanam buah-buahan. Karena tidak sedikit tanaman buah-buahan butuh perhatian yang ekstra di penanamnya,.

salah satunya buah Buah manggis, buah ini mengandung serat yang sangat penting untuk kesehatan pencernaan, sementara diet tinggi serat dapat membantu meningkatkan keteraturan usus. Kandungan Xanthone dalam buah manggis ternyata ditemukan tidak hanya untuk anti kanker saja, tetapi juga dapat mengontrol kadar gula darah.

Berikut Beragam Manfaat Buah Manggis:

Baca Juga:Potensi Besar, KPJ Jangan Hanya JargonBeragam Keunikan Sumedang

1. Menurunkan berat badan

Manfaat buah manggis yang paling populer adalah menurunkan berat badan. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi jus manggis 2 kali sehari cenderung memiliki (IMT) lebih rendah.

Hal ini dipercaya karena manggis mengandung zat antiradang yang berpengaruh terhadap peningkatan metabolisme lemak, sehingga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi berat badan berlebih.

Meski diklaim mampu menurunkan berat badan, jangan jadikan manggis sebagai satu-satunya makanan yang Anda konsumsi setiap hari, ya. Anda pun perlu menyertainya dengan konsumsi makanan sehat dan berigizi seimbang, serta rutin berolahraga.

2. Meningkatkan daya tahan tubuh

Kandungan vitamin C pada buah manggis diduga bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, antioksidan xanthones dalam buah manggis juga bersifat antikuman sehingga dapat menunjang daya tahan tubuh, dalam melawan kuman penyebab penyakit.

3. Mengontrol kadar gula darah

Buah manggis, yang mirip dengan buah xanthones pada buah ini juga diklaim mampu menstabilkan kadar gula darah. Namun, masih diperlukan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui efektivitas manfaat ini.

4. Meredakan radang sendi

Kandungan xanthones dalam buah manggis yang juga berfungsi sebagai antiradang, turut mengurangi rasa sakit akibat peradangan dalam tubuh, misalnya nyeri akibat radang sendi. Selain itu, kandungan vitamin C pada buah manggis juga diyakini mendukung penyembuhan radang sendi

0 Komentar