Cara Blockchain Mengubah Dunia

Cara Blockchain Mengubah Dunia
Cara Blockchain Mengubah Dunia (Freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Tidak dapat dipungkiri teknologi Blockchain diduga dapat mengubah dunia, yang sekarang sedang menjadi pembicaraan hangat yang tak terlepas dari viralnya bitcoin.

Karena setiap transaksi yang telah dilakukan oleh bitcoin akan tercatat ke dalam blockchain tersebut. Secara sederhana blockchain ialah “buku besar publik” atau digital ledger.

Yaitu untuk memastikan bahwa setiap transaksi yang terjadi melalui bitcoin telah valid dan juga pergerakan uang tersebut tercatat dengan jelas.

Baca Juga:Bagaimana Penggunaan dan Sistem Kerja Blockchain?Apa itu Teknologi Blockchain dan Apa Perbedaannya dengan Cryptocurrency

Pada perkembangan teknologi ini, Havard Business Review menuturkan blockchain diketahui bisa dipisahkan dari bitcoin dan dapat digunakan untuk hal yang lain terkait kerja sama antar organisasi maupun individu.

Beberapa cryptocurrency lainnya jya memanfaatkan teknlogi blockchain tersebut, seperti Ripple, Litecoin, Nubits, Paycoin, dan Dogecoin.

Pada teknologi blockchain ini, dengan sistem basis data maka semua transaksi oleh pengguna cryptocurrency dapat tercatat ke dalam blok-blok yang akan terlindungi oleh sandi yang rumit. Lalu bagaimana blockchain mengubah dunia?

Cara Blockchain Mengubah Dunia

Blockchain disebut-sebut sebagai teknologi baru yang mampu mengubah dunia. Teknologi ini memiliki daya tarik tersendiri di mata penggunanya, seperti poin-poin berikut ini

Berbeda dengan aset kripto yang disimpan menggunakan teknologi blockchain. Setiap orang memiliki kontrol penuh atas aset mereka tanpa terpaku dengan kebijakan bank sentral atau pemerintah setempat.

Pengguna bisa mengelola sendiri melalui crypto wallet yang bebas diakses kapan pun.

0 Komentar