Diskominfo Jabar Bentuk Komunitas Alumni Candradimuka Jabar Coding Camp: Siap Wadahi Peningkatan Kapasitas 1.452 Calon Talenta Digital

Diskominfo Jabar Bentuk Komunitas Alumni Candradimuka Jabar Coding Camp: Siap Wadahi Peningkatan Kapasitas 1.452 Calon Talenta Digital
Diskominfo Jabar Bentuk Komunitas Alumni Candradimuka Jabar Coding Camp: Siap Wadahi Peningkatan Kapasitas 1.452 Calon Talenta Digital
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA BANDUNG – Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Barat ( Diskominfo Jabar ) melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah Pusat Layanan Digital, Data dan Informasi Geospasial (UPTD PLDDIG) atau yang lebih dikenal Jabar Digital Service (JDS) menggelar acara 1st Gathering Komunitas Alumni Candradimuka Jabar Coding Camp (CJCC) di Hotel Courtyard by Marriott Bandung, Sabtu–Minggu (4–5/3/2023).

Paranata Komputer Ahli Muda di Jabar Digital Service Gumilar menuturkan bahwa program CJCC merupakan salah satu program unggulan Pemda Provinsi Jawa Barat  yang telah memberikan impact secara langsung dalam meningkatkan kualitas talenta digital di Jawa Barat, sehingga keberlanjutan program ini harus menjadi perhatian.

“Program CJCC telah memberikan impact secara langsung dalam meningkatkan kualitas talenta digital di Jawa Barat, bahkan mendapatkan penghargaan Juara 1 pada ajang Kompetisi Inovasi Jawa Barat (KIJB). Merangkul dan memfasilitasi alumni CJCC untuk memaksimalkan kapasitasnya merupakan salah satu bentuk keberlanjutan program ini”, ungkap Gumilar.

Baca Juga:Aplikasi Game Membayar Saldo E-wallet dan ShopeeLirik Lagu Buka Mata Hati – Lesti Kejora : Dunia seakan hanya tentang uang dan harta

Menurut Tribe Lead of Citizen Engagement and Services Jabar Digital Service Dyana C. Jatnika, acara ini berfokus untuk membentuk komunitas yang mewadahi seluruh alumni CJCC dalam meningkatkan kapasitas mereka.

“Komunitas ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi 1.452 talenta digital yang lahir dari program CJCC, untuk bisa meningkatkan kapasitas bersama secara berkelanjutan, menjadi wadah kolaborasi, networking dan information sharing , serta manajemen data secara berkelanjutan”, ungkap Dyana.

Dyana menambahkan, acara yang diselenggarakan dalam kurun waktu 2 hari ini diharapkan dapat memaksimalkan upaya Pemda Provinsi Jawa Barat dalam mengurangi gap talenta digital dan angka pengangguran usia produktif di Jawa Barat.

“Besar harapan setelah komunitas ini terbentuk dapat memaksimalkan upaya bersama dalam mengurangi gap talenta digital dan memajukan Jawa Barat sebagai provinsi yang memang berfokus pada transformasi digital”, tambah Dyana.

Dikemas dalam bentuk workshop dan Focus Group Discussion (FGD), acara dihadiri oleh pengurus Komunitas Alumni CJCC tahun 2023, perwakilan Universitas Padjadjaran dan SanberCode selaku mitra, serta perwakilan dari Pemda Provinsi  Jawa Barat.

Menurut Hansen Feriandy selaku Ketua Pengurus Komunitas Alumni CJCC, Ia dengan beberapa pengurus lainnya merasa beruntung dapat terpilih dan hadir di acara ini karena diberikan pelatihan dan sesi diskusi bersama The 1st Indonesian Certified Community Professional by CMX Hub, Herry Fahrur Rizal.

0 Komentar