Mengenal Kampus Dan Universitas Udayana

Mengenal Kampus Dan Universitas Udayana
Mengenal Kampus Dan Universitas Udayana (Istimewa/Youtube)
0 Komentar

sumedangekspres – Mengenal Kampus Dan Universitas Udayana. Universitas Udayana merupakan perguruan Tinggi Negeri yang ada di Bali. Seperti yang kita ketahui, pulau Bali merupakan salah satu pulau yang paling indah di Indonesia. Universitas Udayana merupakan universitas yang banyak sekali jurusan-jurusan dengan fakultas ternama.

Mengenal Kampus dan Universitas Udayana, inilah sekilas informasi tentang Universitas Udayana.

Universitas Udayana secara sah berdiri pada tanggal 17 Agustus 1962 dan merupakan perguruan tinggi negeri tertua di Provinsi Bali. Sebelumnya, sejak tanggal 29 September 1958 di Bali sudah berdiri sebuah fakultas yang bernama fakultas Sastra Udayana sebagai cabang dari Universitas Airlangga. Mengenal Kampus dan Universitas Udayana.

Baca Juga:Kasus Dua Rektor Kampus PTN Korupsi DanaBinus Jadi Kampus Terbaik Di Asia Tenggara

Profil Umum
Asal mula berdirinya Unud adalah Fakultas Sastra Udayana yang merupakan cabang Universitas Airlangga Surabaya yang diresmikan Ir. Soekarno pada tanggal 29 September 1958. Berdasarkan Surat Keputusan Menteri PTIP No. 104/1962 tanggal 9 Agustus 1962, Unud ditetapkan pada tanggal 17 Agustus 1962 namun, diundur menjadi 29 September 1962.

Universitas Udayana mempunyai Hymne Udayana yang dinyanyikan saat kegiatan orientasi mahasiswa baru. Lirik Hymne Udayana seperti di bawah ini:

Pujastuti Kehadapan Tuhan Maha Esa
Udayana Kau Ksatria Kusuma Negara
Kami Kau berikan Pusaka Widya Maha Merta
Kuberjanji Setiakan mengabdikan Darma-Mu
Udayana Jayalah Kau, Dipersada Bu Pertiwi
Udayana Megahlah Kau Untuk Indonesia Raya

Lokasi dan Lingkungan Kampus
Universitas Udayana memiliki 3 kampus yang tersebar di beberapa daerah di antaranya adalah:

Kampus Nias
Adalah kampus tertua yang ada di Universitas Udayana terletak di Jalan Pulau Bali. Kampus Nias berada di Jalan Nias, Denpasar Barat. Patung Dewi Saraswati merupakan lambang dewi ilmu pengetahuan terpasang di depan kampus Nias. Kampus Nias ditempati oleh fakultas ilmu budaya, fakultas hukum, dan program pascasarjana kajian budaya.

Kampus Sudirman

0 Komentar