Erick Thohir Melakukan Pemeriksaan Rumput Menjelang Piala Dunia U-20

Piala Dunia U-20
Piala Dunia U-20(facebook Erick Thohir)
0 Komentar

sumedangekspres – Pemeriksaan Rumput Menjelang Piala Dunia U-20

Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, melakukan pemeriksaan dan pengawasan menyeluruh terhadap Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta,

yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023, menjelang pemeriksaan ulang FIFA pada Maret. 21-27

Erick Thohir yang juga Ketua Panitia Pelaksana Piala Dunia U20 2023 melihat kondisi rumput di lapangan SUGBK yang memprihatinkan dan mengungkapkan kekecewaannya,

kanal YouTube @PSSITV melaporkan pada Rabu 15 Maret 2023.

Baca Juga:Momok Yang Menakutkan Haaland Robot GoalKenapa Honda Beat Pop CBS Tidak Laku?

Dua bulan menjelang dimulainya Piala Dunia U20 2023 di Indonesia Erick Thohir melakukan pemerikasaan rumput stadion, kondisi rumput di lapangan SUGBK cukup memprihatinkan,

karena sudah digunakan untuk dua konser besar berturut-turut. U20 berakhir pada 2023.

Baru-baru ini terungkap bahwa ada dua konser besar di SUGBK, yaitu Raisa yang tampil di SUGBK pada akhir Februari lalu,

dan kemudian girl grup Korea Selatan BLACKPINK yang menggelar konser selama dua hari pada akhir pekan lalu.

Di dua konser besar itu, kualitas rumput di beberapa tempat merosot, meski tak lama lagi perhelatan Piala Dunia U20 dan FIFA Opening Ceremony kali ini berlangsung.

Melihat kondisi lapangan yang tidak terduga, Erick menyebut SUGBK perlu perbaikan secepatnya, terutama di beberapa area lapangan yang sudah jelas rusak.

Sejak konser rumput digunakan, stadion perlu segera diperbaiki selama pertunjukan akbar Piala Dunia U-20 yang diselenggarakan oleh Indonesia untuk menghindari kekecewaan.

Baca Juga:Rekomendasi Konsep Motor Custom JapstyleHonda Mengakhiri Perjalanan Beat Pop

Erick juga menegaskan bahwa saat ini SUGBK tidak hanya memiliki event kesenian saja, tetapi semua event, baik olahraga maupun event lainnya, menjelang Piala Dunia yang tidak jauh lagi.

PSSI melarang konser di stadion karena rumput di lapangan rusak dan memprihatinkan.

Bahkan, sebagai Direktur Pusat Pengelolaan Komplek Gelora (PPKGBK), Bung Karno menutupinya dengan karpet khusus untuk melindungi lapangan rumput saat konser akbar kemarin.

Namun, prediksi tersebut tidak terlalu efektif, sehingga rumput di halaman SUBK tampak kering dan berkurang secara signifikan di beberapa tempat.

Akibatnya, seam plan pada rumput sintetis harus dipindahkan untuk menjaga kekuatan akar SUBK karena rumput sudah tidak kuat dan harus diperbaiki terlebih dahulu.

0 Komentar