Soal UAS Logika Algoritma Semester 1

Soal UAS Logika Algoritma Semester 1
Soal UAS Logika Algoritma Semester 1 (Freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Logika merupakan salah satu bentuk penalaran dan pemikiran, sedangkan algoritma adalah sekumpulan instruksi atau langkah-langkah yang ditulis secara sistematik untuk menyelesaikan permasalahan dan urusan.

Algoritma merupakan langkah-langkah penyelesaian permasalahan yang akan disusun secara sistematis dan memakai bahasa yang logis untuk menyelesailkan suatu masalah.

Jadi pengertian logika dan algoritma merupakan suatu urusan dalam beberapa langkah yang logis untuk menyelesaikan masalah.

Baca Juga:20 Soal Informatika Kelas 11 Semester 1Soal dan Jawaban Tentang IoT

Kata algoritma tersebut berasal dari nama ilmuan Arab yang bernama Abu Ja’far Muhammad Ibnu Musa Al Khawarizmi yang mana adalah penulis buku “Al Jabar Wal Muqabala”.

Kata Al Khawarizmi tersebut yang dibaca oleh orang barat menjadi Algorism, kemudian lambat laun disebut menjadi Algorithm yang diserap dalam bahasa Indonesia menjadi Algoritma.

Berikut merupakan soal serta jawaban mata pelajaran logika algoritma semester 1.

1. Pada Array 2 Dimensi dengan Ordo 4×4, dan diberikan perintah Pokok yaitu: A[I,J] = I , Jika I <= J, A[I,J] = J, Jika I>J Dari pernyataan diatas nilai dari A[3,2] adalah :

Jawaban : 2

2. Teknik yang digunakan untuk mencari sebuah data pada himpunan data­data yang tersusun secara urut, dari besar ke kecil atau sebaliknya, adalah:

Jawaban : Binary Search

3. Permasalahan bagaimana mengoptimalisasi storage/memory dalam komputer agar data yang disimpan dapat termuat dengan optimal, merupakan bentuk permasalahan dari :

Jawaban : Optimal On Tape Storage Problem

4. Penyelesaian knapsack Problem dengan Kriteria Metode Greedy adalah dengan konsep dibawah ini , adalah:

Jawaban : Pilih obyek dengan Pi/Wi maximal

5. Pada Array 2 Dimensi dengan Ordo 4×4, diberikan perintah Pokok: A[I,J] = I , Jika I <= J, A[I,J] = J, Jika I>J Dari pernyataan diatas nilai dari A[1,4] adalah :

Jawaban :1

6. Solusi Feasible didapat apabila setiap inputnya memenuhi:

Jawaban : Fungsi Tujuan

Baca Juga:25 Latihan Soal Dasar Pemrograman10 Soal Algoritma dan Flowchart Kelas 10

7. Pada array berdimensi satu diberikan contoh sebagai berikut: int nilai [10]; Manakah yang merupakan tipe data dari array tersebut:

0 Komentar