Sekilas Spesifikasi Mazda CX-60

Sekilas Spesifikasi Mazda CX-60
Sekilas Spesifikasi Mazda CX-60
0 Komentar

sumedangekspres – Sekilas Spesifikasi Mazda CX-60.

Dengan dunia otomotif yang mulai beralih ke tenaga diesel, meluncurkan mesin turbodiesel straight-six baru mungkin tampak seperti strategi yang tidak biasa.

Namun demikian, Mazda telah melakukannya dengan SUV premium CX-60.

Bagaimanapun, mesin diesel enam silinder yang halus selalu bekerja dengan baik pada mobil seperti ini, jadi meskipun ini adalah langkah tersendiri bagi Mazda untuk melakukan hal seperti itu, ini adalah resep yang telah

dicoba dan diuji untuk duduk di samping mobil perusahaan yang bebas pajak, CX-60 PHEV; diesel hanya akan menyumbang 13 persen dari penjualan.

Baca Juga:Sekilas Spesifikasi Mazda CX-30Sekilas Spesifikasi New Mazda 6

Ada dua pilihan diesel 3.3 liter (bensin 3.0 liter enam silinder turbocharged akan menyusul), dan Inggris akan mendapatkan versi 197bhp hanya dalam trim Exclusive-Line spesifikasi dasar, menawarkan opsi 254bhp yang lebih

bertenaga dalam spesifikasi Takumi dan Homura.

Namun, seperti kebanyakan mesin diesel, angka tenaga tidak menceritakan keseluruhan cerita. Sebaliknya, output torsi 450Nm yang berkontribusi terhadap karakter mesin.

Secara resmi, CX-60 bertenaga 197bhp dapat melesat dari 0-62mph dalam 8,4 detik, tetapi jauh lebih baik untuk melaju di putaran rendah dan menggunakan lebih sedikit akselerator, dengan memanfaatkan teknologi baru

yang cerdas yang dikembangkan Mazda.

Sistem ini disebut (tidak terlalu singkat) Pengapian Kompresi Premix Partial Terkendali Distribusi. Ini adalah sistem canggih yang memberikan hasil nyata, klaim Mazda.

Desain piston baru membagi campuran udara-bahan bakar di dalam silinder menjadi dua bagian.

Ini memiliki banyak keuntungan, termasuk pembakaran paling efisien pada rentang rpm seluas mungkin (Mazda juga telah memperluas rentang “lean burn” di mana mesin beroperasi), serta mengurangi obrolan diesel.

0 Komentar