Teknik Dasar Bola Volly yang wajib kamu ketahui

Teknik Dasar Bola Volly
Teknik Dasar Bola Volly
0 Komentar

Umpan lengan bawah adalah teknik mengoper bola yang paling umum. Cara melakukan teknik ini berdasarkan lengan bawah untuk mendistribusikan bola ke rekan satu tim Anda. Lengan lurus dan pergelangan tangan disatukan dan ibu jari diletakkan berdampingan. Kemudian kedua kaki sedikit ditekuk dalam teknik passing bola ini.

3. Bump passing atau bumping

Teknik dasar bola voli ini juga ditujukan untuk mengoper bola ke rekan satu tim. Prosedurnya tidak terlalu berbeda dengan operan lengan bawah. Hanya saja, kamu bisa melakukan teknik bump pass dengan cara mengontrol lengan dan membiarkan bola memantul ke rekan setim yang kamu tuju saat ingin mengoper.

4. Overhand passing

Sementara itu, fly-over yang juga dikenal sebagai passing terjadi saat bola berada di atas kepala. Cara melakukannya adalah dengan menekuk siku dan mengarahkan telapak tangan ke atas dengan ibu jari dan jari membentuk segitiga. Peras siku untuk mengoper bola, yang juga bisa diikuti dengan gerakan melompat.

5. Menyerang atau attacking

Baca Juga:Cara Menggunakan Akun FF Sultan Gratis 2023Akun FF Sultan Gratis Google, Facebook yang Tidak Terpakai 2023 Hari Ini

Selain melakukan servis dan mengoper bola, teknik dasar bola voli lainnya yang harus Anda kuasai adalah menyerang atau menyerang. Tujuan utama dari teknik ini tidak lain adalah memasukkan bola ke area lawan untuk mencetak poin.

Dalam permainan bola voli ada beberapa teknik menyerang yang bisa anda gunakan untuk menang yaitu :

  • Spiking atau hitting

Teknik ini dilakukan dengan cara melompat sambil memukul bola. Sisi lain dengan penuh semangat mengayunkan bola ke arah lawan. Tingkat keberhasilan teknik serangan ini sangat dipengaruhi oleh seberapa kuat pukulannya.

  • Tip

Teknik spike mirip dengan pukulan, tetapi alih-alih menggerakkan bola sekuat mungkin, penyerang hanya mendorong bola untuk mendorongnya melewati net. Pemain dapat menggunakan ujung jari atau buku jari mereka untuk melakukan teknik ini. Keduanya diperbolehkan selama bola tidak ditangani atau dibawa terlalu lama.

  • Heat

Padahal, teknik serangan panas merupakan teknik pukulan yang memberikan tenaga ekstra saat menyerang sebenarnya, teknik serangan heat adalah teknik hitting yang diberikan kekuatan tambahan ketika memukul bola. Jadi, pemain penyerang yang melakukan serangan dengan teknik hitting, dan menambah kekuatan tangan ketika memukul bola disebut menggunakan teknik serangan heat.

0 Komentar