Teknik Dasar Bola Volly yang wajib kamu ketahui

Teknik Dasar Bola Volly
Teknik Dasar Bola Volly
0 Komentar

sumedangekspres – Teknik Dasar Bola Volly yang wajib kamu ketahui agar menjadi pemain vollly yang handal, simak baik baik penjelasan berikut ini !

“Bola voli telah menjadi olahraga populer bersama dengan sepak bola dan bola basket. Ada beberapa teknik dasar bola voli yang perlu Anda ketahui cara melakukan servis, pukulan, blok atau servis.”

Semua permainan olahraga memiliki aturan dan teknik dasarnya sendiri, tidak terkecuali bola voli. Seperti dalam sepak bola dan bola basket, teknik dasar dalam bola voli sangat berbeda. Permainan ini tidak hanya seru jika dimainkan di lapangan, tetapi juga bisa sama menariknya jika dimainkan di pasir pantai.

Teknik Dasar Bola Voli

Baca Juga:Cara Menggunakan Akun FF Sultan Gratis 2023Akun FF Sultan Gratis Google, Facebook yang Tidak Terpakai 2023 Hari Ini

Jika anda sedang mencoba untuk mendalami atau bahkan menjadi seorang atlet bola voli, sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu apa itu teknik dasar bola voli. Berikut beberapa di antaranya:

  1. Service

Teknik dasar bola voli yang pertama adalah servis. Ini adalah pukulan pertama yang menandakan permainan telah dimulai. Bukan hanya itu, gol awal itu adalah peluang terpenting tim untuk mencetak poin. Secara teknis ada beberapa cara servis dalam bola voli, yaitu:

* Service bawah

Anda bisa memulai bola voli dari bawah. Teknik penyajian ini disebut underserving. Triknya, bola dilempar ke bawah dan dipukul dengan satu tangan dari bawah pinggang. Teknik ini mungkin merupakan teknik servis bola voli yang paling sederhana.

* Service atas

Lalu ada operan overhead, yang melibatkan melempar bola melewati kepala Anda dan memukulnya. Biasanya teknik passing ini dipadukan dengan lompatan, sehingga pukulan bola sangat cepat dan sulit diblok. Tak heran jika teknik passing ini kerap memberikan poin awal bagi tim.

* Service mengambang

Ada juga hover service atau yang disebut juga floating service. Tawaran ini memiliki teknologi dasar yang tidak berbeda dengan layanan terestrial. Anda tinggal melempar bola melewati kepala dan langsung memukul bola dari bawah dengan telapak tangan yang lain agar bola memantul ke tim lawan.

2. Forearm passing

Teknik dasar permainan bola voli selanjutnya adalah passing atau mengoper bola. Tujuan passing dalam bola voli tidak berbeda dengan passing dalam bola basket atau sepak bola, yaitu mengoper bola kepada rekan satu tim untuk membantu mencetak gol.

0 Komentar