Makan Babi Sambil Baca Bismillah, Seleb TikTok Lina Mukherjee Dilaporkan ke Polisi

Makan Babi Sambil Baca Bismillah, Seleb TikTok Lina Mukherjee Dilaporkan ke Polisi
Lina Mukherjee/twitter
0 Komentar

sumedangekpres – Seorang influencer bernama Lina Mukherjee dilaporkan ke Polda Sumatra Selatan karena dituduh melakukan penistaan agama dalam video TikTok yang menunjukkan dia makan kulit babi sambil membaca basmalah.

Dengan penuh percaya diri, sosok Seleb TikTok berusia 32 tahun, membuat konten makan daging babi.

Imbas dari aksinya yang dinilai sengaja itu pun langsung membuat wanita bertubuh montok itu banjir komentar pedas hingga hujatan dari sejumlah warganet.

Seperti yang diketahui, ia merupakan seorang Muslim.

Baca Juga:Parah Banget! Nakes Buat Konten Abaikan Pasien BPJS, Netizen: BPJS Juga BayarViral! Sapi Lepas Dari Truk di Jalan Tol Cengkareng

Jelas dalam Islam, mengonsumsi babi itu sangat diharamkan, terlebih jika dilakukannya dengan secara sengaja demi sebuah konten video.

Tidak hanya banjir hujatan, Lina Mukherjee juga sudah dilaporkan oleh Ustaz M. Syarif Hidayat kepada pihak yang berwajib atas dugaan kasus mencampuradukan unsur-unsur agama, sara dan menimbulkan sentimen negatif.

Didampingi sang pengacara, Ustadz M.Syarif Hidayat mendatangi SPKT Polda Sumatera Selatan.

“Hari ini kami melaporkan influencer yang telah membuat konten dengan mencampuradukkan antara SARA dan Aqidah” kata Ustaz M. Syarif Hidayat dikutip VIVA pada Sabtu, 18 Maret 2023.

Menurut Ustadz M. Syarif, apa yang dilakukan oleh seleb TikTok Lina Mukherjee ini sangatlah meresahkan publik.

Ini juga bukan perbuatan terpuji dan tidak patut dicontoh.

“Kontennya mencontohkan hal yang diharamkan dalam agama kita.” lanjut sang ustadz.

Apalagi dia seorang seleb TikTok, yang takutnya hal ini akan diikuti seorang influencer atau banyak selebgram yang nantinya bisa pengaruh terhadap pengikut maupun warganet di media sosial lainnya.

Baca Juga:20 Aplikasi yang Bisa Menambah Saldo Rekening Kamu Sebesar 100 Ribu Per Hari!Lirik Qod Anshoha – Ning Umi Laila, Durasi 8 Menit Lengkap (Latin, Arab, Terjemahan)

Sebagai informasi tambahan, wanita pemilik nama asli Lina Lutvia mengaku dibuat penasaran dengan rasa dari hewan haram tersebut.

Hal tersebut diungkapkannya langsung melalui media sosial miliknya di TikTok.

“Bismillah, eh, lupa. Guys, hari ini kayaknya aku dipecat dari kartu keluarga karena aku penasaran banget sama yang namanya kriuk babi ya.” kata Lina Mukherjee yang diunggah Kamis, 9 Maret 2023.

0 Komentar