Terapkan Amalan di Bulan Ramadhan Tahun 2023, Puasa Makin Berlimpah Kenikmatan

Terapkan Amalan di Bulan Ramadhan Tahun 2023, Puasa Makin Berlimpah Kenikmatan
Ilustrasi ramadhan (foto: Freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Bulan yang ditunggu-tunggu umst islam dengan mellimpahnya keistimewaan namun jangan lupa terapkan amalan di bulan suci Ramadhan ini.

Ramadan tinggal menghitung hari yang dikabarkan akan jatuh pada tanggal 23 Maret 2023. Ini adalah bulan paling suci penuh rahmat dan kasih sayang Tuhan.

Menjadi bulan yang dimanfaatkan oleh umat Islam untuk mendapatkan pahala yang maksimal, karena hanya terjadi sebulan sekali setiap tahun.

Baca Juga:BESTI JABAR Kolaborasi Edukasi Masyarakat Pada Bidang KesehatanSiarkan Keberhasilan Jabar Melalui Tulisan

Makna bulan Ramadhan bagi umat Islam awal adalah bulan kesabaran. Selama bulan Ramadhan, umat Islam harus berpuasa selama sebulan penuh

Puasa di bulan Ramadhan merupakan salah satu rukun Islam. Jadi makna bulan Ramadhan bagi umat Islam sangatlah besar.

Ramadhan dipenuhi dengan segala macam manfaat dan berkah. Oleh karena itu, sebaiknya memperbanyak ibadah dan tadarus selama bulan Ramadhan.

Amalan di Bulan Ramadhan

Sholat

Memperbanyak salat berarti yang tadinya hanya wajib sekarang ditambahkan ke dalam sunnah.

Sholat sunnah adalah sholat yang dikerjakan selain sholat wajib.

Salah satunya adalah shalat sunnah rawatib, yaitu shalat yang melekat pada shalat wajib yang dapat dilakukan sebelum atau sesudah shalat wajib.

Salat rawatib terdiri dari dua belas rakaat, termasuk dua rakaat sebelum Subuh, empat rakaat sebelum Zuhur, dua rakaat setelah Zuhur, dua rakaat setelah Maghrib dan dua rakaat setelah Isya.

Membaca Al-Quran

Banyak interaksi dengan Al-Quran adalah salah satu hal yang disarankan oleh Nabi, karena membawa banyak manfaat baik di dunia maupun akhirat.

Baca Juga:Nonton Drakor Oasis (2023) Episode 5 Sub Indo Drama Korea Gratis, DramaQu, Telegram dan MydramalistLirik Lagu Southern Salawat – Raef Lengkap Dengan Terjemahan “Salawat Salatu Allah, Salamu Allah”

Banyak membaca Al Quran (qiraah). Selama bulan Ramadhan Anda bisa membuat target menyelesaikan tiga puluh juz.

Dengan membaca, rahmat Allah SWT. dihadirkan agar saat doa terkabul dan saat doa diampuni. Selain itu, meditator akan merasa damai.

Infak dan sedekah

Perbanyak infaq atau beramal dan sedekah di bulan Ramadhan karena bertepatan dengan waktu yang mulia sehingga setiap amal kebaikan dilipatgandakan dengan pahala berupa 700 kali lipat sepuluh.

Nabi Muhammad S.A.W. adalah orang yang sangat dermawan dan menjadi lebih dermawan ketika bulan Ramadhan tiba. Jadi mari kita tingkatkan kesadaran beramal, berinfaq dan bersedekah sesuai kemampuan masing-masing.

0 Komentar