Sekilas Spesifikasi Toyota GR Yaris

Sekilas Spesifikasi Toyota GR Yaris
Sekilas Spesifikasi Toyota GR Yaris(CarBuzz)
0 Komentar

sumedangekspres – Sekilas Spesifikasi Toyota GR Yaris

Toyota GR Yaris diluncurkan pada September 2020. Diproduksi oleh Toyota Gazoo Racing, hatchback ini memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh hatchback lainnya.

Volume produksi dan penjualannya tidak besar, tetapi terbatas.

Mobil Toyota GR Yaris memiliki tampilan yang sporty dan ukuran yang mini. Desainnya juga modern dan stylish, sangat cocok bagi pecinta tuna yang ingin memanjakan diri dengan mobil kesayangannya.

Teknologinya juga cukup matang dan mudah digunakan. Namun, tidak semua orang bisa memilikinya karena stok produksinya terbatas.

Baca Juga:Sekilas Spesifikasi Toyota Corolla AltisSekilas Spesifikasi Toyota Vellfire

Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 261 PS per 6.500 RPM dan torsi mencapai 360 Nm per 3.000-4.000 RPM.

Dilengkapi dengan sistem transmisi manual 6-percepatan. Toyota menyebutnya dengan Intelligent Manual Transmission with Rev-Matching Function. Di mana, tenaga disalurkan ke roda melalui sistem GR-Four 4WD.

Dimensi GR Yaris memiliki panjang 3.995 mm, lebar 1.805 mm, dan tinggi 1.455 mm dengan wheelbase kurang lebih 2.560 mm. Dengan ground clearance 124 mm dan radius putar 5,31 m.

Mobil berkapasitas 50 liter ini memiliki suspensi depan Macpherson strut dan suspensi belakang double wishbone di bagian kaki-kaki. Kemudian rem dilengkapi dengan rem cakram berventilasi.

Selain itu, velg yang digunakan adalah velg ringan berukuran 18 inci yang dilapisi ban berukuran 225/40. Baik Thailand, Jepang maupun Indonesia menggunakan mesin dan fungsi yang sama.

Lampu depannya memiliki LED multireflektor yang dipadukan dengan DRL. Sementara itu, lampu kabutnya juga menggunakan LED.

0 Komentar