Cara Menghilang Dari Bumi, Simak Penjelasan Lengkapnya Disini

Cara Menghilang Dari Bumi, Simak Penjelasan Lengkapnya Disini
Cara Menghilang Dari Bumi, Simak Penjelasan Lengkapnya Disini
0 Komentar

sumedangekspres – Cara menghilang dari Bumi mungkin bagi sebagian orang terdengar menggelitik. Namun bagi sebagian yang lain, hal tersebut adalah suatu ekspresi untuk beratnya hidup yang sedang dia jalani.

Bisa jadi salah satu dari orang yang memikirkan cara menghilang dari Bumi adalah kamu yang harus melalui hari-hari berat dan merasakan begitu kuatnya dorongan untuk meninggalkan segalanya dan menghindar dari semua situasi sulit.

Psikolog klinis Therese Mascardo memberi tahu VICE bahwa sesekali membayangkan kabur dari kenyataan itu hal yang wajar. Bahkan cara tersebut bisa dilakukan untuk tekanan batin yang begitu kuat dan rumit.

Baca Juga:Cara Melacak Kartu ATM yang Hilang Dengan Mudah 2023Pengalaman Minum Neurobion Forte: Dampak Baik dan Buruk

Terdapat empat jenis respons yang akan diaktifkan oleh otak kita ketika menangkap tanda ancaman. Pada respons fight (melawan), tubuh kita akan bereaksi dengan menghadapi kondisi yang membuat kita stres.

Kemudian juga ada respons freeze yang membuat orang membeku atau tak mampu melawan bahaya. Lalu ada respons fawn, di mana orang tersebut akan berusaha menyenangkan orang lain untuk menghindari konflik.

Yang terakhir adalah respons flight, hal pertama yang muncul dalam pikiran orang tersebut adalah melarikan diri dari masalah. Maka dari itu, keinginan untuk kabur adalah reaksi alami yang muncul saat kita stres.

Menurut Mascardo, jika melihat kondisi dunia saat ini dan semakin banyak orang merasa ingin menghilang bukanlah hal yang mengherankan.

Hal tersebut dikarenakan begitu banyaknya orang yang putus asa melihat masalah yang seperti tidak ada habisnya. Seperti halnya kerusakan lingkungan, kekerasan, penyalahgunaan senjata, pandemi hingga ekonomi.

Klien dari Mascardo pernah mengutarakan keresahannya kepada Mascardo. Apa gunanya hidup kalau bumi saja sudah rusak akibat pemanasan global?

Keinginan tersebut juga dapat muncul ketika seseorang merasa dirinya sedang tidak baik-baik saja, dan membutuhkan dukungan tulus untuk bertahan.

Baca Juga:Bikin Perkasa? Ini Reaksi Setelah Minum Urat MaduDana Cair Sebelum 24 Jam, Ini Cara Pinjam Uang di LinkAja!

Ketika ada seseorang yang berkata “rasanya ingin menghilang”, mungkin sebenarnya yang mereka maksud adalah: Saya sedang kesepian/sedih dan butuh sesuatu yang bisa menenangkan perasaan, aku sudah lelah dan butuh istirahat, atau aku sedang kehilangan arah dan butuh alasan untuk tetap hidup.

0 Komentar