Cara Menghilangkan Embun Kamera Hp

Menghilangkan Embun Kamera Hp
Menghilangkan Embun Kamera Hp/pinterest
0 Komentar

sumedangekspres – Menghilangkan Embun Kamera Hp merupakan salah satu bagian terpenting dari sebuah ponsel saat ini. Saat membeli ponsel baru, kualitas kamera sering menjadi pertimbangan. Sayangnya, kualitas kamera ponsel yang bagus juga bisa menurun karena lembab.

Itulah mengapa penting untuk mengetahui cara menghilangkan embun pada kamera ponsel.

Jika embun, kualitas foto atau video yang dihasilkan. Kamera ponsel juga berkurang. Biasanya embun membuat foto atau video terlihat buram bahkan bisa tidak terlihat sama sekali.

Baca Juga:Cara Menghilangkan Pikiran Kotor Supaya jernihCara Melacak Hp Hilang Dengan Cara yang Mudah

Pada saat yang sama, kamera ponsel terkompresi dapat terjadi kapan saja. Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor seperti handphone yang tumpah, hujan, ruangan yang lembab, dll.

1. gel silika

Cara menghilangkan embun pada kamera HP yang pertama adalah dengan menggunakan silica gel. Sedikit informasi, silika gel ini biasanya ditemukan saat Anda membeli sepatu baru. Silica gel sendiri memiliki fungsi untuk menjaga agar sepatu tetap kering yaitu. mencegah mereka basah.

Berdasarkan fitur tersebut, Anda juga bisa menggunakannya untuk menghilangkan embun pada kamera HP Anda. Anda dapat melakukannya dengan melepas baterai HP (jika baterai HP dapat dilepas) atau dengan meletakkan HP di dalam wadah kamera berkabut. Lalu taburkan silica gel di sekitar HP, termasuk di dekat kamera HP.

Terakhir, Anda bisa langsung menutup wadah dengan rapat dan membiarkan ponsel dan silica gel dalam wadah yang sama semalaman hingga embun pada kamera ponsel menghilang. Penasaran ingin mencoba menghilangkan embun dari kamera HP dengan silica gel ini?

2. beras

Selain silica gel, ada juga beras yang bisa menyerap embun dari kamera HP. Menggunakan beras untuk  semudah menggunakan silica gel. Pertama, kamu bisa memasukkan HP dan nasi dalam satu wadah yang sama.

Setelah itu, kamu bisa menutup ponsel dan wadah berisi nasi tadi dengan rapat. Kemudian tinggalkan HP dengan nasi selama sehari atau beberapa jam. Mudah, bukan? Namun, cara menghilangkan embun pada kamera HP dengan beras memang lebih kotor dibandingkan dengan silica gel. Beras lebih mudah daripada silika gel.

0 Komentar