Inspiratif, Warga Situ Gelar Program Jum’at Berkah

Program Jumat Berkah
NTUSIAS: Warga mengadakam Kegiatan Program Jum'at Berkah di RW 19 Hegarmah Kelurahan Situ, Sumedang Utara.
0 Komentar

sumedangekspres – Program Jumat Berkah RW 19 Kelurahan Situ, Kecamatan Sumedang Utara, disi dengan pembagian sembako kepada Anak yatim dan Kaum dhuafa khususnya dilingkungan RW 19 Kelurahan Situ sudah berjalan 10 bulan. Hal ini disampaikan Ketua RW 19 Wawan Kurniawan kepada Sumeks baru – baru ini.

“Untuk sembako yang dibagikan kepada anak yatim dan kaum dhuafa di lingkungan kami, bersumber dari masyarakat kami sendiri. Kami mengumpulkan pada hari Jumat, yang kini baru dibagikan,” katanya.

Wawan menuturkan, pembagian sembako sendiri dilakukan dengan cara dijadwal dengan sistem berputar tiap Minggunya. Jumat pertama, jadwal RT 01, kedua RT 02 sampai ketiga RT 04, selanjutnya kembali lagi Ke RT 01.

Baca Juga:Gagasan Sumedang Sugih 2045 DPD GolkarNiat Dan Cara Mandi Wajib Melaksanakan Puasa

“Untuk jumlahnya RT 01 sebanyak 58 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM) , untuk RT 02 sebanyak 65 KPM, RT 03 sebanyak 45 KPM , RT 38 sebanyak KPM. Sementara untuk KPMnya sendiri dipilih keluarga yang benar – benar tidak mampu,” ucapnya.

Wawan berharap kegiatan ini ada dukungan dan campur tangan dari Pemerintahan Daerah ( Pemda ) dan Dinas terkait.

“Harapan saya ke depannya, mudah – mudahan Pemda dan DPRD dan para pejabat, serta Intansi terkait bisa mengulurkan tanganya. Ikut berpatisipasi, pada kegiatan Jumat Berbagi dilingkungan kami,” pungkasnya.

Kegiatan Jum’at Berbagi ini mendapat apresiasi dari Lurah, Situ Oman Suparman S Sos., pihaknya berprinsip untuk saling berbagi bersama antarwarga.

“Pada prinsipnya dengan adanya kegiatan gebyar Jumat berkah yang selalu dilaksanakan oleh RW 19 lingkungan Hegarmanah, kami berupaya agar warga dapat saling membantu. Pemerintahan Kelurahan Situ sangat mengapresiasi yang sebesar-besarnya, dan terima kasih kepada para donatur atas bantuannya,” ucapnya.

Mudah-mudahan lanjut Oman, Program Jumat Berkah kegiatan ini menjadi percontohan di Kelurahan Situ. Agar para Ketua RW yang lain bisa meniru kegiatan di RW 19, Lingkungan Hegarmanah.

“Ke depan menurut informasi dari ketua RW 19 akan dilaksanakan pasar gratis untuk 200 KPM warga Hegarmanah. Dimana dalam acara tersebut akan mengundang Forkopimcam, dan kami harapkan pada kegiatan tersebut dari Pemerintahan Kecamatan bisa berpartisipasi menyumbangkan bantuan bantuan, kepada warga Hegarmanah,” pungkasnya.(ahm)

0 Komentar