Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam, Cara Alami Bikin Mulus!

menghilangkan bekas jerawat hitam
menghilangkan bekas jerawat hitam(https://www.senka.id/)
0 Komentar

sumedangekspres– Menghilangkan bekas jerawat hitam, memiliki bekas jerawat membuat kepercayaan diri berkurang. Oleh karena itu banyak orang mencari cara atau tips and trick menghilangkan bekas jeawat apalagi bekas jerawatnya itu sudah menghitam.

Menghilangkan bekas jerawat hitam, jerawat memang adalah masalah kulit yang sangat mengganggu. Masalah kulit yang satu ini bisa meninggalkan bekas pada kulit yang dapat menghitam. Pasalnya, saat jerawat sembuh dan sel-sel kulit baru terbentuk, sel-sel yang membantu memulihkan permukaan kulitmu mengandung terlalu banyak melanin.

Namun, kamu tidak perlu khawatir, ada beberapa cara menghilangkan bekas jerawat yang bisa kamu coba. Nah, ada dua metode yang bisa kamu coba, yaitu dengan cara alami atau menggunakan skincare. Sebelum memilih antara kedua metode tersebut, kamu perlu mengetahui apa pemicu timbulnya bekas jerawat berikut ini!

Baca Juga:Cara Ampuh Menghilangkan Pegal di Leher dan Pundak Bahu!Cara Menghilangkan Bercak Putih di Wajah, Untuk Tampil Percaya Diri!

Jika kamu lebih memilih bahan alami untuk mengatasi bekas jerawat yang menghitam, kamu bisa mencoba bahan-bahan ini:

  1. Lemon

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk mengatasi bintik hitam bekas jerawat adalah konsumsi vitamin C.

Kamu bisa mengonsumsi jus lemon yang kaya akan vitamin C karena dipercaya mampu mencerahkan kulit, bahkan memudarkan bekas jerawat yang menghitam.

Sayangnya, untuk kamu yang memiliki jenis kulit sensitif dan kering, dianjurkan untuk tidak memanfaatkan jus lemon untuk menghilangkan bekas jerawat yang menghitam karena rentan untuk mengalami iritasi.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki banyak manfaat yang bisa diberikan, terutama pada kulit. Tanaman ini juga kerap digunakan sebagai salah satu cara untuk menghilangkan bekas jerawat yang menimbulkan bintik hitam.

Nyatanya, lidah buaya memang agen penyembuh yang luar biasa, terutama untuk masalah kulit. Bintik hitam dapat memudar berkat kandungannya yang mampu mencerahkan kulit.

3. Ekstrak biji anggur

Ekstrak biji anggur adalah bahan alami lainnya yang dapat dimanfaatkan sebagai salah satu cara untuk menghilangkan bekas jerawat yang menimbulkan bintik hitam.

Baca Juga:Cara Menghilangkan Kudis dalam 1 Hari, Bahan Alami Tanpa Efek Samping!Cara Mudah Menghilangkan Sablon di Kaos, Bisa Kamu Coba di Rumah!

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa ekstrak biji anggur yang dikonsumsi selama 6 bulan bermanfaat bagi orang yang memiliki kondisi kulit melasma, yang mirip seperti hiperpigmentasi pasca-inflamasi.

0 Komentar