Cara Menghilangkan Kudis dalam 1 Hari, Bahan Alami Tanpa Efek Samping!

cara menghilangkan kudis dalam 1 hari
cara menghilangkan kudis dalam 1 hari(diadona.id)
0 Komentar

sumedangekspres-Cara menghilangkan kudis dalam 1 hari, penyakit kudis merupakan penyakit kulit yang disebabkan oleh tungau. Kondisi ini bisa cepat menyebar, baik secara langsung dari kulit ke kulit, maupun tidak langsung seperti kontak kulit dengan benda yang terkontaminasi tungau.

Cara menghilangkan kudis dalam 1 hari, untungnya, penyakit ini dapat disembuhkan dengan obat medis dan obat alami scabies.

Jika menggunakan obat medis, umumnya scabies bisa sembuh dalam empat pekan. Namun, penggunaan obat medis yang tidak sesuai anjuran dokter berisiko menimbulkan efek samping dan resistan obat. Oleh sebab itu, sebagian penderita memilih obat alami karena efek sampingnya yang kecil dan cenderung aman.

Baca Juga:Cara Mudah Menghilangkan Sablon di Kaos, Bisa Kamu Coba di Rumah!Menghilangkan Flek Hitam diusia 50 Tahun, Terlihat Awet Muda!

Berikut beberapa pilihan obat kudis alami yang bisa kamu coba di rumah:

  1. Lidah buaya

Lidah buaya juga dipercaya dapat mengatasi luka scabies. Berdasarkan studi dalam Jurnal Keperawatan dan Kebidanan, penggunaan gel aloe vera bermanfaat untuk menyembuhkan luka scabies pada remaja.

Cara mengobati scabies pada manusia secara alami bisa mulai dengan membasuh area menggunakan air bersih dan sabun. Namun, tidak disarankan memakai air hangat atau panas karena dapat membuat kulit lebih kering sehingga berisiko gatal.

Selanjutnya, keringkan kulit dengan handuk dan oleskan gel lidah buaya pada kulit yang terinfeksi scabies.

2. Minyak Cengkeh

Minyak esensial ini memiliki kandungan kimia yang dapat membunuh parasit pada hewan dan manusia.

Berdasarkan studi dalam jurnal Parasite & Vectors, minyak cengkeh mampu membunuh tungau dalam 15 menit dalam uji bioassay. Sayangnya, penggunaan minyak cengkeh dapat memicu timbulnya iritasi kulit.

Agar lebih aman, konsultasikan pada dokter untuk penggunaan minyak cengkeh sebagai obat kudis alami.

3. Tea Tree Oil

Baca Juga:Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Hal 150-152 Kurtilas!Kunci Jawaban Matematika Kelas 9 Halaman 280-283!

Tea tree oil atau minyak pohon teh juga bisa digunakan sebagai obat kudis tradisional. Namun, berdasarkan studi yang sama dengan minyak cengkeh sebelumnya, tea tree oil dapat membunuh tungau dengan waktu yang relatif lebih lama, yakni 30 menit pada dosis 10 persen.

Untuk menggunakannya, larutkan minyak esensial pada carrier oil, seperti kelapa atau jojoba. Kamu memerlukan 3-5 tetes tea tree oil dan campurkan dengan 50-100 mililiter carrier oil. Oleskan minyak dari leher hingga ujung kaki sebanyak dua kali sehari selama tujuh hari.

0 Komentar