Bekas Luka di Kaki Mengganggu? Ini Dia Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki

Bekas Luka di Kaki Mengganggu? Ini Dia Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki
(Foto Ilustrasi/Pinterest)
0 Komentar

sumedangekspres – Bekas luka itu sendiri sebenarnya merupakan bagian dari proses penyembuhan luka. Ini karena jaringan kulit baru tumbuh di atas luka.

Bekas luka ini bisa diakibatkan oleh jerawat atau luka terbuka yang kemudian menimbulkan trauma pada kulit.

Saat lapisan kedua kulit (dermis) rusak, tubuh secara alami membuat serat kolagen untuk memperbaiki area yang rusak. Pada tahap ini, bekas luka dapat terbentuk pada bagian tubuh yang cedera.

Baca Juga:Nonton Drakor Divorce Attorney Shin Episode 7 dan 8 Subtitle Indonesia10 Resep Ide Takjil Enak dan Mudah Untuk Menu Buka Puasa, Menu Buka Hari Ini!

bekas luka secara bertahap memudar dari waktu ke waktu. Ini karena seiring waktu beberapa kolagen yang rusak pada kulit yang rusak rusak.

Cedera yang membutuhkan waktu lama untuk sembuh dapat disebabkan oleh sirkulasi dan oksigenasi yang buruk.

Jika peredaran darah dan suplai oksigen tidak merata, maka proses penyembuhan luka terganggu.

Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki

Obat yang paling umum sejauh ini untuk menghilangkan bekas luka di kaki atau bagian tubuh lainnya adalah salep dan krim. Misalnya krim silikon yang bisa mengurangi bekas luka.

Ada juga krim kortikosteroid atau gel silikon yang bisa dioleskan ke bekas luka. Untuk orang dengan kulit gelap, ada krim dengan hydroquinone yang bisa mencerahkan kulit dan mengurangi bekas luka.

Lidah buaya

Aloe Vera merupakan tanaman yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit.

Selain untuk merawat kulit kering dan mencerahkan kulit, lidah buaya juga dapat membantu menutupi dan menghilangkan bekas luka yang membandel.

Minyak kelapa atau minyak zaitun

Baca Juga:Tanpa Modal! Menghasilkan Uang Saldo DANA dan OVO Via Aplikasi Langsung Membayar Saldo E-wallet TAMAT! Nonton Kokdu: Season Of Deity Episode 1-16 END Subtitle Indonesia Gratis Drakorindo dan Dramaqu

Kandungan antioksidan yang tinggi pada minyak kelapa, minyak jojoba atau minyak zaitun dipercaya mampu menghilangkan bekas luka, terutama bekas luka yang disebabkan oleh jerawat atau dermatitis.

Cukup oleskan minyak zaitun atau minyak kelapa langsung ke bekas luka dan pijat dengan lembut selama kurang lebih 10 menit.

Baking Soda

Meski sering digunakan dalam pastry agar bisa mengembang, baking soda juga merupakan salah satu bahan alami yang dipercaya bisa membantu menghilangkan bekas luka.

Anda cukup mencampurkan baking soda ke dalam air suling sedikit demi sedikit hingga mengental. Kemudian oleskan ke area bekas luka. Biarkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan air jernih.

0 Komentar