Biaya Steril Kucing Betina

tindakan steril kucing betina
tindakan steril kucing betina
0 Komentar

sumedangekspres- Biaya steril kucing betina. Kucing merupakan salah satu hewan yang banyak dipelihara oleh manusia. Selain memiliki bulu yang halus, kucing juga sering bertingkah lucu, tak heran jika hewan ini banyak diminati untuk dipelihara.

Banyak jenis kucing yang dapat kalian temui, mulai dari kucing berjenis lokal hingga luar negeri. Harga jualnya pun berfariasi, dari yang paling murah hingga paling mahal. Bagi pencinta kucing, bermain bersama kucing meruapakan suatu ativitas yang dapat mengilangkan penat setelah seharian berkerja.

Namun, tentu terdapat hal yang harus diperhatikan ketika, atau sedang memelihara kucing. Selain makanan, tempat  tinggal, kebersihan, juga kesehatan harus diperhatikan oleh pemilik. Karena kucing yang sehat juga akan membuat pemilik lebih senang bermain bersama hewan yang memiliki bulu yang lembut ini.

Baca Juga:Cara Agar Bulu Kucing Tidak RontokProgram Gebyar Penurunan Angka Stunting dan Kemiskinan

Salah satu hal yang biasanya terlewatkan adalah steril kucing betina. Sterilisasi kucing merupakan tindakan pengangkatan organ reproduksi agar kucing tersebut tidak bisa menghasilkan keturunan. Tindakan ini biasanya dilakukan pada kucing minimal berusia 6 bulan. Biaya steril kucing beragam, mulai dari Rp300.000 hingga Rp1.000.000, tergantung dengan jenis kucingnya.

Manfaat Sterilisasi Kucing
Manfaat atau keguanaan perawatan ini adalah mencegah penyakit, tindakan ini juga dapat menurunkan risiko penyakit pada kucing, termasuk kanker serviks dan kanker ovarium. Menghilangkan risiko infeksi rahim khusus pada kucing betina, infeksi rahim dapat terjadi dan bahkan menimbulkan masalah fatal.

Untuk itu, perlu adanya tindakan steril kucing betina, selain tempat perawatan yang terpercaya juga biaya harus dipersiapkan pemilik. Berikut Biaya steril kucing betina:

Jenis kucingBiaya steril kucing
Kucing Jantan LokalRp215.000
Kucing Betina LokalRp295.000
Kucing Betina Lokal HamilRp395.000
Kucing Jantan RasRp315.000
Kucing Betina RasRp395.000
Kucing Betina Ras HamilRp495.000
Tambahan Band Aid Kucing BetinaRp50.000
Tambahan Pain KillerRp50.000

Perlu diingat, biaya di atas hanya gambaran awal dan akan sangat tergantung tempat sterilisasi dilakukan. Bahkan, beberapa tempat akan mematok hingga jutaan rupiah, jadi jangan kaget, ya! Itu tadi Biaya steril kucing betina, semoga bermanfaat.

0 Komentar