Jarak Lantai Kandang Kambing, Model Kandang Panggung Sangat Umum di Indonesia?

Jarak Lantai Kandang Kambing
Jarak Lantai Kandang Kambing (kakyanto Bintang/youtube)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Jarak Lantai Kandang Kambing, Model Kandang Panggung Sangat Umum di Indonesia?

Siapa sih yang gak tau tentang hewan ini? Ya, kambing merupakan salah satu subspesies yang dipelihara atau dijinakkan dari kambing liar Asia Barat Daya dan Eropa Timur.

Hewan ini adalah salah satu di antara spesies yang paling lama diternakkan diseluruh dunia. Kambing diternakan untuk suatu hal yaitu untuk susu, daging, bulu, dan kulit di seluruh dunia.

Baca Juga:Mimpi Menjenguk Teman Yang Sakit, Pertanda Tidak Baik?Minum Yakult Saat Diare, Bisa Menyembuhkan Penyakit Lebih Cepat?

Di negara kita sendiri kambing sering berkeliaran ketika sedang bersama dengan pemiliknya dipadang rumput didaerah masing masing.

Peternak kambing di tanah air Indonesia lebih sering menggunakan tipe kandang panggung.

Tipe kandang ini memiliki kolong yang berfungsi sebagai penampung banyak kotoran yang terjatuh dari sela sela lantai kandang panggung tersebut.

Alas kandang kambing sebaiknya terbuat dari kayu atau bambu yang sudah diawetkan supaya tahan terhadap kelapukan dan juga terhadap rayap.

Celah lantai panggung dibuat kurang lebih 1,5 cm sampai dengan 2 cm agar kotoran dapat jatuh ke bawah, tetapi kaki kambing tidak sampai terperosok kebawah kandang, kasih sedikit saja jarak.

Nah itulah seputar informasi tentang Jarak Lantai Kandang Kambing, Model Kandang Panggung Sangat Umum di Indonesia?

0 Komentar