Latihan Membuat Soal Asesmen Literasi Membaca Tingkat SD Lengkap Dengan Kunci Jawaban!

Latihan Membuat Soal Asesmen Literasi Membaca Tingkat SD Lengkap Dengan Kunci Jawaban!
Latihan Membuat Soal Asesmen Literasi Membaca Tingkat SD Lengkap Dengan Kunci Jawaban! (Youtube ruang pendidik)
0 Komentar

sumedangekspres – Latihan Membuat Soal Asesmen Literasi Membaca Tingkat SD Lengkap Dengan Kunci Jawaban

Berikut ini soal-soal asesmen literasi membaca tingkat SD!

Jendana memperoleh undangan pesta di balai kota. Ia ingin datang dan membawa makanan yang istimewa. Nama makanan tersebut adalah gado-gado.

Jendana telah menyiapkan bahannya. Ada cabai, bawang putih, bawang merah, kacang, garam, dan gula merah. Semua bumbu tersebut dihaluskan menjadi satu.

Baca Juga:Rekomendasi Penghilang Bulu Ketiak, Auto Langsung Rontok!Jangan Berlebihan! Inilah Efek Samping Minum Antimo 2 butir

Selanjutnya, Jendana memotong kentangz lontong, dan sayuran. Setiap bahan dan bumbu dicampur dan dituangkan bumbu kacang yang telah dihaluskan.

Setelah matang, gado-gado tersebut akan dibawa ke istana. Sekarang, ia telah sampai di istana. Jendana memberikan gado-gado tersebut kepada Tuan Putri. Jendana sebenernya takut Tuan Putri tidak menyukai gado-gado tersebut.

Beruntunglah, Tuan Putri ternyata menyukainya. Ia bahkan menawarkan kepada tamu undangan lain. Hal ini membuat Jendana sangat senang.

1. Apa saja bahan yang diperlukan untuk membuat gado-gado?

A. Bumbu kacang, bawang putih, dan bawang merah.

B. Gula pasir, garam, dan asam jawa.

C. Gula merah, lontong, dan garam.

D. Sayuran dan kacang.

Jawaban: A

2. Di istana, Jendana merasa takut karena..

A. Belum pernah diundang ke istana.

B. Tidak mengenal tuan putri

C. Hanya membawa gado-gado.

D. Khawatir jika tuan putri tidak menyukai gado-gado masakannya.

Jawaban: D

3. Sampah anorganik terurai lebih lama dibanding sampah organik. Waktu dekomposisi popok sekali pakai lebih lama dibanding plastik, namun kurang dari kulit sintetis. Berapakah waktu dekomposisi yang mungkin terjadi pada popok sekali pakai?

A. 100 tahun

B. 250 tahun

C. 375 tahun

D. 475 tahun

Jawaban: D

Sekolahku mengadakan perlombaan. Anak yang paling banyak membaca buku akan menjadi pemenang. Dia akan mendapat gelar “Monster Buku”.

Aku dan Farida dari kelas 5 ikut meminjam sejumlah buku di perpustakaan. Buku yang dipinjam Farida ternyata rusak karena halamannya banyak yang lepas. Ia dibantu ibunya untuk memperbaiki buku tersebut sesampainya di rumah.

Farida jadi bersemangat untuk meminjam lebih banyak buku. Buku yang dipinjam adalah buku yang rusak dan perlu diperbaiki.

0 Komentar