Perbedaan Antara Freelance dan Part-Time, Apa Saja?

Perbedaan Antara Freelance dan Part-Time, Apa Saja?
Perbedaan Antara Freelance dan Part-Time, Apa Saja? (dailysia.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Setiap hari kebutuhan bertambah, namun pendapatan tidak sebanding dengan pengeluaran. Jika kamu juga merasakan hal tersebut, maka kamu perlu mengambil kerja sampingan.

Saat ini sudah banyak perusahaan yang merekrut freelance, yang mana kini perusahaan tidak hanya menyediakan lowongan untuk karyawan full-time saja.

Di beberapa perusahaan sudah menyediakan lowongan untuk part-time dan juga freelance atau pekerja lepas.

Baca Juga:Cegah Plagiarisme: ChatGPT Dilarang Digunakan di Kampus!7 Perusahaan Tancap Gas untuk Menyaingi ChatGPT

Untuk pekerja part-time juga freelance sejatinya sama-sama tidak terikat dengan perusahaan perekrut.

Dengan begitu untuk pekerja part-time dan freelance memiliki waktu untuk dapat melakukan hal lain di luar jam kerja mereka.

Freelance dan part time adalah dua jenis pekerjaan yang berbeda.

Freelance merupakan jenis pekerjaan yang mana seseorang bekerja secara mandiri, bisa sebagai pengusaha kecil atau pekerja lepas.

Seorang freelance dapat menegerjakan proyek tertentu yang dibayar berdasarkan penyelesaian proyek atau jumlah waktu yang telah dihabiskan dalam menyelesailkan proyek tersebut.

Seorang freelancer biasanya memiliki fleksibilitas yang lebih besar dalam menentukan waktu dan lokasi kerjanya.

Sementara itu, part time adalah jenis pekerjaan di mana seseorang bekerja untuk perusahaan atau organisasi dalam jumlah jam yang lebih sedikit daripada pekerjaan penuh waktu.

Seorang pekerja paruh waktu biasanya dipekerjakan untuk bekerja dalam jangka waktu tertentu, misalnya beberapa jam per hari atau beberapa hari per minggu.

Baca Juga:Kontroversi Penggunaan AI untuk Mengerjakan Tugas KuliahTips Mengatur Pola Tidur Saat Ramadhan Agar Tetap Bugar!

Seorang pekerja paruh waktu biasanya memiliki jadwal kerja yang terjadwal dan tetap.

Jadi, perbedaan antara freelance dan part time adalah bahwa freelancer bekerja secara mandiri dan biasanya mengerjakan proyek-proyek tertentu,

sementara untuk pekerja paruh waktu dipekerjakan oleh perusahaan atau organisasi dan memiliki jadwal kerja yang terjadwal dan tetap.

Berikut adalah perbedaan antara freelancer dan part time yang lebih spesifik:

1. Status pekerjaan

Freelancer adalah pekerja mandiri yang biasanya tidak terikat dengan perusahaan atau organisasi tertentu, sedangkan pekerja part time biasanya bekerja untuk perusahaan atau organisasi tertentu.

0 Komentar