Daftar Universitas Terbaik Di Bogor 2023

Daftar Universitas Terbaik Di Bogor 2023
Daftar Universitas Terbaik Di Bogor 2023 (Istimewa/BintangSekolahIndonesai)
0 Komentar

sumedangekspres – Daftar Universitas Terbaik Di Bogor 2023 . Bogor merupakan salah satu kota yang ada di Jawa Barat dan dijuluki kota hujan. Tidak hanya IPB, kota bogor juga memiliki beberapa universitas ternama lainnya. Untuk kamu calon mahasiswa baru wajib tahu universitas atau perguruan tinggi apa saja yang ada di kota Bogor.

Selain itu, Bogor merupakan kota yang sejuk dan dekat dengan ibukota Jakarta. Tempat wisatanya pun beragam, untuk kamu calon mahasiswa baru yang ingin berkuliah di Bogor maka harus tahu dan kenali terlebih dahulu kampus impian kamu lho ya!

Ada lebih dari 60 perguruan tinggi yang ada di kota Bogor. Namun, hanya akan dibahas beberapa Universitas terbaik saja. Yuk, simak daftar Universitas terbaik di Bogor yang wajib kamu tahu!

Baca Juga:Cicamide Facial Cleanser THE ORIGINOTE, Wajib Coba!5 Kegiatan Positif Mengisi Waktu Saat Puasa

1. Universitas di Bogor: Institut Pertanian Bogor (IPB)
Inilah universitas negeri ternama dan terbesar di Bogor. Berdiri tahun 1963, perguruan tinggi yang awalnya merupakan sebuah fakultas pertanian di Universitas Indonesia, kini memiliki 11 fakultas, termasuk sekolah bisnis, dan satu pascasarjana.

IPB telah mengantongi akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada tahun 2017. IPB juga menjadi perguruan tinggi yang paling banyak melakukan inovasi, berdasarkan penilaian dari Business Innovation Center, Kemristek RI.

Tahun 2020 Kemendikbud menempatkan IPB sebagai peringkat 1 kampus terbaik se-Indonesia. IPB memiliki lima kampus, yaitu Kampus Dramaga tempat rektorat dan pusat kegiatan belajar, Kampus Baranangsiang pusat penelitian, Kampus Gunung Gede pusat pendidikan bisnis, Kampus Cilibende dan Kampus Taman Kencana.
Alamat: Jl. Raya Dramaga, Kecamatan Dramaga, Kota Bogor.

2. Universitas di Bogor: Universitas Pakuan
Inilah salah satu universitas swasta terbaik di Bogor dan sudah berdiri cukup lama, yaitu tahun 1980. Universitas ini merupakan kelanjutan dari Universitas Bogor yang sebelumnya telah berdiri selama dua dekade. Ikut melebur perguruan tinggi swasta lain, seperti Akademi Pariwisata, IKIP PGRI, Akademi Bahasa Asing, dan lain-lain.

Universitas Pakuan (Unpak) mengantongi akreditasi B, namun beberapa program studinya, seperti ilmu hukum, akuntansi, administrasi pendidikan, manajemen, dan pendidikan kependudukan dan lingkungan hidup telah mendapat akreditasi A dari BAN-PT.

0 Komentar