Gibran: Solo Siap Gantikan Bali Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U20

Gibran: Solo Siap Gantikan Bali Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U20
Sumber: iStock
0 Komentar

sumedangekspres – Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo, mengatakan siap menjadi tuan rumah drawing Piala Dunia U20 FIFA 2023 yang awalnya dijadwalkan di Bali.

Seperti yag diketahui, pembatalan drawing FIFA telah diumumkan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) beberapa hari sebelum tanggal yang dijadwalkan.

Namun, alasan pembatalan itu belum diumumkan secara resmi oleh FIFA.

Salah satu yang diduga sebagai penyebab penundaan itu adalah adanya penolakan keikutsertaan timnas Israel oleh Gubernur Bali I Wayan Koster.

Baca Juga:Lirik TXT – Run Away (Latin, Hangul, Terjemahan)7 Aplikasi Penghasil Uang Tanpa Iklan yang Terbukti Cair

Meski ada ketidakpastian terkait pembatalan itu, Gibran mengatakan Solo siap menggantikan Bali sebagai tuan rumah pengundian Piala Dunia U20, jika PSSI dan Kemenpora mengeluarkan perintah.

Gibran juga memastikan kesiapan Stadion Manahan, salah satu venue turnamen sudah dilakukan pemeriksaan oleh perwakilan FIFA.

“Nggak tahu saya. Jika ada perintah dari PSSI, dari Menpora, saya siap.” kata Gibran dikutip dari Kompas Senin , 28 Maret 2023.

Wali Kota Solo itu juga mengatakan, minggu depan akan mendatangkan alat stitching atau mesin penjahit rumput.

“Sudah matang persiapannya, minggu depan sudah mulai mendatangkan alat stitching juga.” katanya.

Saat ini, Gibran masih menunggu hasil inspeksi dari FIFA terkait kelayakan Stadion Manahan.

Gibran mengaku Stadion Manahan sudah sangat siap untuk menggelar pertandingan di Piala Dunia U-20.

Baca Juga:Lirik Snain (비바람) – Changbin, Felix, Seungmin [SKZ-RECORD] Lengkap!Lirik Lagu NCT DREAM – Graduation (Romanized, Hangul, Terjemahan)

“Jalan terus, kontraknya masih jalan sampai minggu ini untuk renovasinya. Hasil dari FIFA kemarin kita tunggu saja” kata Wali Kota Solo itu.

0 Komentar