Makanan Khas Sunda Yang Cocok Disantap Ketika Berbuka Puasa!

Makanan Khas Sunda Yang Cocok Disantap Ketika Berbuka Puasa!
Makanan Khas Sunda Yang Cocok Disantap Ketika Berbuka Puasa! (haibunda)
0 Komentar

sumedangekspres – Makanan Khas Sunda Yang Cocok Disantap Untuk Berbuka Puasa!

Salah satu kuliner nusantara yang wajib kamu coba adalah makanan khas Sunda. Suku yang menempati wilayah Jawa Barat ini memiliki segudang kuliner khas yang otentik, lezat, dan tentunya akan membuat kamu tergiur. Jika kamu berkunjung ke Jawa Barat, kamu wajib mengunjungi restoran-restoran yang menyajikan makanan khas Sunda. Bumbu spesial dengan sentuhan rasa khas Sunda akan membuat kamu ketagihan.

Berikut rekomendasi makanan khas sunda yang cocok dimakan ketika berbuka puasa.

1. SOTO BANDUNG

Rekomendasi makanan khas Sunda yang pertama yaitu Soto Bandung yang sudah melalang buana ke penjuru negeri.

Baca Juga:Contoh Soal SNBT 2023 Penalaran Matematika Lengkap Dengan Kunci Jawaban Dan Pembahasannya!Lirik Lagu Sholawat Qomarun Beserta Artinya!

Makanan berkuah khas Bandung ini terdiri dari potongan daging, lobak, dan kacang kedelai goreng.

Perpaduan kuah gurih yang terbuat dari rebusan daging, tumisan bumbu bawang putih, jahe, merica, dan garam ini membuat rasa soto Bandung sangatlah khas.

Selain itu, soto Bandung ini juga mempunyai khasiat yaitu menghangatkan tubuh. Soto Bandung biasanya disantap dengan makanan tambahan seperti kedelai goreng, bawang goreng seledri, sambal, dan kerupuk udang.

Maka dari itu, Soto Bandung sangat rekomended untuk dijadikan menu berbuka puasa.

2. SOP BUNTUT

Makanan selanjutnya yaitu Sop Buntut. Makanan ini tak boleh ketinggalan karena rasanya sangat gurih di lidah dan cocok dinikmati ketika kamu berbuka puasa.

Makanan ini disajikan dengan berbagai bahan seperti kentang rebus, daun bawang, seledri, tomat wortel, dan buntut sapi.

Sop Buntut khas Sunda biasa disajikan dengan beberapa pilihan yakni dalam bentuk sop, dibakar hingga digoreng. Meskipun begitu, tetap kelezatannya juga pada rasa sop yang disajikan.

3. MIE KOCOK

Baca Juga:Info Loker Alfamart Terbaru Bulan Ini, Penempatan Majalengka!Wisata Puncak Tebing Di Majalengka Yang Mempesona, Spot Foto Keren!

Mi kocok adalah makanan khas Sunda yang dibuat dari bahan dasar mi kuning yang dihidangkan bersama kuah yang terbuat dari kaldu sapi.

Makanan ini banyak ditemukan di kawasan Bandung. Mi kocok umumnya tersaji bersama tauge yang sudah direbus, bakso, irisan kikil, jerk nipis, dan taburan daun seledri, daun bawang, dan bawang goreng. Untuk menambah kelezatannya, bisa juga ditambahkan babat.

0 Komentar