Makanan yang Dapat Meningkatkan Sistem Imun Tubuh Saat Berpuasa

Makanan yang Dapat Meningkatkan Sistem Imun Tubuh Saat Berpuasa
(Ilustrasi Yogurt/Pinterest)
0 Komentar

sumedangekspres – Makanan memegang peranan penting dalam meningkatkan daya tahan tubuh. Berikut Makanan yang Dapat Meningkatkan Sistem Imun Tubuh Saat Berpuasa.

Hindari makan makanan mentah, termasuk daging mentah, telur mentah, dan sayuran mentah. Kita juga bisa memperbanyak konsumsi sayur dan buah.

Imunitas, atau sering disebut sistem imun, adalah sistem imun tubuh yang dirancang untuk mengenali atau menghancurkan zat asing yang masuk ke dalam tubuh, seperti bakteri dan virus.

Imunitas tentunya sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh.

Baca Juga:Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 ? Begini PenjelasannyaAplikasi Penghasil Uang Via 3 Game Berikut yang Langsung Membayar 100%

Ketika bakteri, parasit, jamur, atau virus menyerang tubuh, sistem kekebalan tubuh akan melemah.

Faktor yang melemahkan daya tahan tubuh antara lain makan makanan yang tidak sehat, kurang tidur, stres, dan wabah flu yang biasa terjadi saat musim hujan.

Adapun Fungsi utama sistem kekebalan adalah melindungi Anda dari mikroba berbahaya yang menyebabkan infeksi.

Saat kita sakit, itu adalah garis pertahanan pertama tubuh, sistem kekebalan. Sistem kekebalan bertanggung jawab untuk melawan infeksi dan mengendalikan kerusakan dalam tubuh.

Rekomendasi Makanan yang Dapat Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Berikut rekomendasi makanan yang dapat menjaga daya tahan tubuh, selain itu rasanya juga enak dan banyak manfaatnya.

Jeruk

Jeruk merupakan buah dengan kandungan vitamin C yang sangat tinggi.

Dengan terpenuhinya kebutuhan vitamin C, daya tahan tubuh menjadi lebih optimal karena dapat meningkatkan produksi sel darah putih yang bertugas melawan patogen penyebab infeksi pada tubuh Anda.

Brokoli

Mengandung vitamin dan mineral.  Sayuran hijau ini mengandung vitamin A, C, dan E yang membantu menjaga daya tahan tubuh Anda agar lebih optimal.

Baca Juga:Nonton Drakor Oasis Jadwal Tayang Oasis Episode 8, Tayang Dimana dan Jam Berapa?Nonton Drakor Oasis (2023) Episode 8 Sub Indo

Tak hanya itu, pepaya memiliki banyak manfaat, salah satunya melawan peradangan.

Pepaya

Pepaya juga kaya akan vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Selain itu pepaya juga mengandung kalsium, magnesium, vitamin B1, B3, B5, E, K dan antioksidan yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Yoghurt 

Yoghurt kaya akan vitamin D. Yoghurt merupakan makanan fermentasi yang terbuat dari susu dan memiliki rasa yang sedikit asam.

Dark chocolate

0 Komentar