Tips Memilih Highlighter Untuk Tampilan Cantikmu!

Tips Memilih Highlighter Untuk Tampilan Cantikmu!
Tips Memilih Highlighter Untuk Tampilan Cantikmu! (Istimewa/TotalBeauty)
0 Komentar

sumedangekspres – Tips Memilih Highlighter Untuk Tampilan Cantikmu! Dalam bermake up penampilan menjadi hal yang utama untuk menyempurnakan make up kamu. Highlighter adalah produk kosmetik yang mampu menonjolkan fitur-fitur di wajah dan membuat wajah terlihat bercahaya. Biasanya highlighter digunakan pada area tulang pipi, dahi, dan dagu.Karena pada bagian ini biasanya yang paling menonjol.

Kamu juga dapat menggunakannya di bagian wajah yang ingin ditonjolkan, misalnya hidung dan bagian atas bibir. Wajah kamu akan terlihat lebih segar dan berdimensi berkat pantulan cahaya dari highlighter.

Belakangan ini produsen kosmetik makin berinovasi dengan highlighter. Karena itu, banyak variasi produk yang ditawarkan, mulai dari berbagai tekstur hingga pilihan warna.

Baca Juga:Rekomendasi Highlighter Terbaik MUA 2023Jurusan Yang Paling Diminati Universitas Pakuan 2023

Untuk penampilan tersebut, yuk simak tips memilih highlighter agar kamu tidak salah lagi yaa!

Tips Memilih Highligter

1. Pilih berdasarkan tipenya

Secara garis besar highlighter dikategorikan menjadi dua jenis, yaitu padat dan cair. Anda dapat menemukan highlighter padat dalam bentuk powder dan stik. Ada pula highlighter cair berbentuk krim.

Tipe highlighter yang satu ini paling banyak ditemui di pasaran. Highlighter tipe powder umumnya hadir dalam bentuk pressed, seperti bedak padat. Biasanya para perias profesional mengaplikasikan highlighter bubuk dengan fan brush.

Pilihlah produk yang memiliki butiran halus sehingga tidak mudah rontok dan tahan lama.

Hasil akhir yang shimmery akan memberikan kesan glamor sehingga lebih cocok digunakan saat acara formal. Tampilan sehari-hari pun dapat menggunakan hasil yang shimmery. Namun gunakan tipis-tipis saja agar hasilnya menjadi kilau alami yang menyegarkan.

Tipe highlighter cair cocok untuk kamu yang menyukai riasan dengan hasil akhir dewy. Tipe ini biasanya hadir dalam kemasan tube atau botol kecil dengan pipet. Teksturnya pun bervariasi, mulai dari yang benar-benar cair sampai menyerupai krim.

Kamu dapat menggunakan highlighter cair pada akhir riasan atau dicampurkan dengan foundation. Aplikasikan highlighter cair dengan jari atau spons di area yang diinginkan. Hasilnya, wajah akan terlihat lebih sehat dan glowing.

0 Komentar