Cibereum Kulon Prioritaskan Intensif Tenaga Lapangan

RANCANGAN: Kepala Desa Cibereum Kulon Gun Gun Turganda SH saat ditemui Sumeks baru - baru ini. Membahas Anggaran Dana Desa 2023 di Desa Cibereum Kulon.
RANCANGAN: Kepala Desa Cibereum Kulon Gun Gun Turganda SH saat ditemui Sumeks baru - baru ini. Membahas Anggaran Dana Desa 2023 di Desa Cibereum Kulon. (Achmad Sofa/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANG, Cimalaka – Untuk anggaran Dana Desa tahap I  tahun 2023 di Desa Cibereum Kulon, Kecamatan Cimalaka  dialokasikan pada enam program kegiatan. Dari enam program kegiatan tersebut yang sangat prioritaskan yaitu Intensif para tenaga lapangan, seperti  insetif para Kader, insentif Guru Paud, Guru ngaji, dan tenaga lapangan lainya.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Cibeureum Kulon, Gun Gun Turganda SH. Kepada Sumeks baru baru ini. Dikatakannya, khusus untuk anggaran tahap I tahun 2023 di Desa Cibereum Kulon, dialokasikan pada enam program kegiatan.

“Pertama dialokasikan pada penyaluran insentif, yang kedua pada Kerawanan Sosial dan Operasional Pemerintahan Desa,” katanya.

Baca Juga:Budidaya Ikan Cupang Hias, Bisa Dijual Dengan Harga Yang Sangat FantastisResep Sop Buah Yang Cocok Untuk Menu Buka Puasa Selama Bulan Ramadan 2023

Ketiga lanjut Gun Gun, dialokasikan pada program  Ketahanan pangan. Keempat pada Kuota Operator pengentrian dan input data. Kelima pada Bantuan Langsung Tunai Dana Desa kepada 35 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Dan terakhir perbaikan jalan Desa, yang menghubungkan Dusun Sukakarya dan Dusun Batu Saeur yang mencakup wilayah tiga RW. RW 01, RW 02 dan RW 03,” sambungnya.

Lanjut Gun Gun, pihaknya berharap dengan semua program pengalokasian dana desa tahap I tahun 2023 ini, khususnya para kader dan para Guru. Baik para Guru Paud ataupun Guru Ngaji bisa terbantu perekonomiannya, dan yang utama sekali yaitu bisa meningkatkan perekonomian di masyarakat.

Bisa mengentaskan kemiskinan serta menurunkan angka stunting, khususnya di Desa Cibeureum Kulon. (ahm)

Nah itulah seputar informasi tentang Cibereum Kulon Prioritaskan Intensif Tenaga Lapangan.

0 Komentar