Khutbah Jum’at Ikhlas, Inovatif, dan Teladan

Khutbah Jum'at
Khutbah Jum'at(dika.pin)
0 Komentar

sumedangekspres – Pada hari ini kami akan memberikan informasi mengenai materi Khutbah Jumat Ikhlas, Inovatif, dan Teladan

إِنَّ الْحَمْدَ للهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ وَنَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَسَيِّئَاتِ أَعْمَالِنَا مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلاَ مُضِلَّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلاَ هَادِيَ لَهُ وَأَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّداً عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ. اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنِ اهْتَدَى بِهُدَاهُ إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ.أما بعد فياعبادالله اتَّقُوا اللهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلاَ تَمُوْتُنَّ إِلاَّ وَأَنتُمْ مُّسْلِمُوْنَ.وقال الله تعالى في كتابه الكريم:“يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ اتَّقُواْ اللّهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلاَ تَمُوتُنَّ إِلاَّ وَأَنتُم مُّسْلِمُونَ”.وقال أيضا “وَقُلِ اعْمَلُوا فَسَيَرَى اللَّهُ عَمَلَكُمْ وَرَسُولُهُ وَالْمُؤْمِنُونَ وَسَتُرَدُّونَ إِلَى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُونَ”.

Kaum Muslimin Rahimakumullah

Khutbah Jum’at

Mari kita tingkatkan ketakwaan kepada Allah Ta’ala dengan ketakwaan yang sebenar-benarnya. Yaitu mengamalkan apa yang diperintahkan oleh Allah dan Rasululluah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Serta menjauhi apa yang dilarang oleh-Nya dan Rasul-Nya shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Kaum muslimin jamaah Jumat rahimakumullah

Khutbah Jum’at

Sesungguhnya tujuan utama agama Islam adalah agar manusia beribadah kepada Allah Ta’ala dengan ikhkas. Dan apa pun yang kita lakukan sebagai muslim haruslah bermuara kepada keikhlasan. Untuk mewujudkan kehidupan dalam masyarakat kita, Aceh tercinta yang “baldatun thayyibatun warabbun ghafur” juga harus dilandasi dengan keikhlasan.

Baca Juga:Review Spesifikasi Toyota Corolla AltisReview Spesifikasi Toyota VellFire

Harapan itu pula yang diulangi Gubernur Aceh dr H Zaini Abdullah saat peringatan 10 tahun tsunami dan gempa bumi (26 Desember 2014), di Blang Padang Banda Aceh.  Diaminkan kembali oleh jamaah, dari Wapres, para Menteri, para negara/lembaga donatur, undangan, dan pemirsa media, lewat doa yang dipandu Kakanwil Kemenag Aceh Drs H Ibnu Sa’dan MPd.

Tidak berlebihan jika Kementerian Agama memilih logo “Ikhlas Beramal”, baik kata itu sebagai pijkan dalam meniti keseharian bersama umat, maupun sebagai harapan yang terus disucikan.

Karena keikhlasan ini adalah ruh untuk memperbaiki keadaan kita menuju ke arah yang lebih baik. Maka keikhlasan mutlak harus kita bangun pada setiap pribadi kita, bukan pada orang-orang tertentu saja. Karena dengan itu kita akan memperoleh keridhaan Allah. Allah Ta’ala berfirman:

وَمَآ أُمِرُوْآ إِلاَّ لِيَعْبُدُوْااللهَ مُخْلِصِيْنَ لَهُ الدِّيْنَ

“Dan mereka tidaklah diperintahkan kecuali agar beribadah kepada Allah dengan mengikhlaskan ketaatan kepada-Nya (QS. Al-Bayyinah: 5).

0 Komentar