Mengenal Monash University Anindya Zahra Diterima Disini

Mengenal Monash University Anindya Zahra Diterima Disini
Mengenal Monash University Anindya Zahra Diterima Disini (istimewa/QSChina)
0 Komentar

sumedangekspres – Mengenal Monash University Anindya Zahra Diterima Disini. Gagal di SNBP di dalam negara sendiri bukan hal yang menyedihkan bagi Anindya Zahra Nugrahningrum gadis asal Yogyakarta yang sempat viral gara-gara di tolak oleh Perguruan Tinggi Negeri tapi malah di terima 3 Universitas di Luar Negeri.

Dari tiga kampus yang terima Anindya Zahra Nugrahningrum, salah satunya adalah kampus Monash University.

Monash Univeristy merupakan kampus yang berada di Australia, sama seperti sebelumnya Anindya Zahra Nugrahningrum juga keterima di The University of Westren Australia.

Baca Juga:Biaya Kuliah The University Of Westren Australia, Kampus Yang Terima Anindya Zahra12 Fakultas Terbaik The University of Westren Australia

Kali ini kita akan mengenal sedikit tentang Monash University yang terima Anindya Zahra. Yuk, simak penjelasannya yaa!

Sejarah Monash University

Nama Monash University diberikan berdasarkan seorang insinyur, pemimpin militer dan tokoh publik Sir John Monash. Sedangkan kampusnya sendiri didirikan oleh Act of Parliament pada 1958. Kemudian mulai menerima mahasiswa pada 1961 dan menjadi universitas pertama di Victoria selama 100 tahun.

Awalnya, Monash University dibangun untuk berfokus pada sains dan teknologi. Kemudian jurusan di Monash University mulai berkembang menjadi fakultas seni, ekonomi, pendidikan, kesehatan, hukum, dan politik.

Hingga saat ini Monash University memiliki lebih dari 60 ribu mahasiswa dari 170 negara dan bekerja sama dengan kampus lainnya, pusat pendidikan dan lembaga lainnya di seluruh dunia.

Lokasi kampus utama Monash University terletak Melbourne, Victoria, Australia. Selain Australia, Monash University juga membuka cabangnya di beberapa negara seperti Malaysia, Indonesia, India, Italia, dan Suzhou, Cina. Sedangkan di Australia sendiri, Monash University memiliki 6 kampus yaitu:

  1. Kampus Clayton. Kampus terbesar dan menjadi rumah bagi beberapa jurusan di Monash University seperti Seni, Ekonomi dan Bisnis, Pendidikan, Teknik, IT, Hukum, Kedokteran, Keperawatan dan Ilmu Kesehatan.
  2. Kampus Caulfield. Merupakan kampus terbesar kedua dan bangunannya didedikasikan untuk meningkatkan proses belajar. Sehingga kamu bisa menemukan fasilitas, akomodasi dan pusat belanja yang membantu proses belajarmu.
  3. Kampus Alfred. Atau sering dinamakan “Houses of Central Clinical School”. Seperti namanya, banyak jurusan kesehatan bertempatkan di bangunan ini.
  4. Kampus Parkville. Kampus ini merupakan pusat untuk fakultas Farmasi dan Ilmu Farmatical. Letaknya sekitar 2 kilometer dari Melbourne CBD di Royal Parade
  5. Kampus Peninsula. Kampus ini terletak di ujung Melbourne dan berfokus pada fakultas kesehatan dan well being.
  6. Monash Law City Campus. Kampus ini merupakan rumah bagi jenjang S2 pada bidang studi hukum.
0 Komentar