Tanaman Pengusir Nyamuk

Tanaman Pengusir Nyamuk
Tanaman Pengusir Nyamuk
0 Komentar

sumedangekspres- Nyamuk merupakan hewan yang sangat dibenci manusia. Karena hewan ini dapat membawa penyakit seperti DBD atau demam berdarah. Hewan yang sangat rentan membahyakan kesehatan ini harus dicegah. Salah satu upaya untuk mencegah nyamuk ini berkembangbiak adalah dengan menjaga kebersihan, terutama keberihan lingkungan rumah atau tempat tinggal.

Terlebih ketika musim hujan tiba, genangan air yang diakibatkan karna hujan membuat nyamuk yang diberi nama Aides Aigefti ini berkembang biak. Olehkarenya sangat perlu mengindari tempat-tempat yang rawan menjadi sarang berkembangbiaknya hewan ini.

Berbagai cara dapat dilakukan, selain menjaga kebersihan rumah atau lingkungan. Berikut ada tips lain, terutama bagi kalian yang sengan memelihara tumbuhan. Karena beberapa jenis tumbuhan berikut tidak disukai nyamuk.
1. Lavender

Baca Juga:Tips Merawat Hamster dengan BaikRidwan Kamil Sebut Perbaikan Jalan Jelang Lebaran Selesai 50%

Seperti yang diketahui, nyamuk tidak suka dengan aroma yang wangi. Kamu bisa mengusir nyamuk dengan menebarkan wangi yang berasal dari minyak atsiri pada daun tanaman Lavender. Tanaman ini sangat kuat dan tahan lama hanya saja dibutuhkan sinar matahari dan drainase yang baik. Selain itu, tanaman ini juga bisa bertahan di banyak iklim dan tumbuh subur di daerah yang lebih hangat. Kamu bisa menempatkan tanaman lavender berjajar di sebuah pot kecil dan memajangnya di ruang belajar atau kamar.

2. Peppermint

Mint bukan hanya tanaman hias yang bisa mengusir nyamuk namun juga lalat bahkan semut. Semakin tajam aroma tanaman mint maka semakin ampuh untuk mengusir nyamuk. Tanaman hias ini juga cocok diletakkan di dalam ruangan atau di kamar.

3. Rosemary

Tanaman hias pengusir nyamuk selanjutnya adalah Rosemary. Tanaman yang sering dijadikan bumbu masakan ini memiliki aroma kayu sehingga membuat nyamuk terbang.

New York Botanical Garden merekomendasikan Rosemary sebagai pengusir nyamuk yang ampuh. Untuk perawatan, tanaman hias ini tak perlu perawatan yang sulit karena bisa tumbuh dengan baik di semua iklim.

4. Marigold

Tanaman hias satu ini memiliki warna yang mencolok dan sering dicari karena indah dan cantik. Tanaman ini bisa mengusir nyamuk karena bisa memancarkan aroma yang mencegah nyamuk ada di sekitarnya.

0 Komentar