Mahasiswa UNPAD Raih Gelar Duta Inspiratif Jabar 2023

Mahasiswa UNPAD Raih Gelar Duta Inspiratif Jabar 2023
Mahasiswa UNPAD Raih Gelar Duta Inspiratif Jabar 2023 (Istimewa/Universitas Padjadjaran)
0 Komentar

sumedangekspres – Mahasiswa UNPAD Raih Gelar Duta Inspiratif Jabar 2023. Kabar menggembirakan Universitas Padjadjaran yang telah berhasil meraih gelar Duta Baca Inspiratif Jabar yang telah diberikan kepada mahasiswa Unpad prodi Ilmu Politik Fauzan Ramaditya pada ajang pemilihan Duta Baca Provinsi Jawa Barat 2023 yang telah di gelar di Aula Graha Pustaloka Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Jawa Barat 2023 pada 13-14 Maret 2023.

Seperti yang kita ketahui Universitas Padjadjaran merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri terbaik yang ada di Indonesia.

Dalam rilis yang diterima Kanal Media Unpad, Fauzan yang sebelumnya menjadi Duta Baca Kabupaten Bogor 2022 mewakili wilayahnya untuk mengikuti ajang di tingkat provinsi.

Baca Juga:UNPAD Bekerja Sama dengan MarkPlus Institute dan Lokatekno Perkuat Program MOOCPakar UNPAD Bahas Gempa Bumi atas Kejadian Gempa Cianjur

Ia pun berhasil meraih gelar Duta Baca Inspiratif berdasarkan proyek yang dilakukannya, yaitu “Readcubator” atau program yang mengusung literasi digital.

Fauzan berharap, dengan menjadi Duta Baca Jabar, dirinya dapat lebih memberikan karya, inspirasi, dan manfaat kepada masyarakat.

“Semoga dengan terpilihnya menjadi Duta Baca Inspiratif dapat menjadi batu tolakan untuk dapat bertumbuh lebih baik lagi,” ujarnya.

Kegiatan pemilihan Duta Baca Jawa Barat merupakan ajang tahunan yang dilaksanakan Paguyuban Duta Baca Jawa Barat dan Dinas Arsip Perpustakaan Daerah Provinsi Jawa Barat.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendorong peningkatan literasi dan budaya membaca di masyarakat.

Sangat menginspirasi sekali untuk para generasi mida yang masih enggan untuk membaca. Padahal dengan membaca bisa menambah insformasi dan wawasan kita sebagai generasi bangsa. Semoga dengan adanya acara ini bisa terus digelar agar bisa melahirkan duta baca lagi yang bisa menginspirasi generasi muda untuk membudayakan membaca.

Sumber : Universitas Padjadjaran

Mahasiswa UNPAD Raih Gelar Duta Inspiratif Jabar 2023

0 Komentar