Tantangan Menjadi Seorang Programmer

Tantangan Menjadi Seorang Programmer
Tantangan Menjadi Seorang Programmer (productschool.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Perkembangan teknologi telah berdampak dalam penggunaan smartphone yang semakin populer di berbagai kalangan hingga semua aktivitas selalu ditemani smartphone tersebut.

Dalam smartphone kita dapat melakukan berbagai aktivitas yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari seperti berkomunikasi dengan kerabat, berbelanja, dan masih banyak lagi.

Dengan smartphone kita dapat melakukan beberapa hal tentunya dengan adanya aplikasi yang akan mendukung aktivitas kamu.

Baca Juga:Tantangan Menjadi Seorang Content CreatorTantang Menjadi Seorang Freelancer Penerjemah

Pengembangan aplikasi inilah yang dilakukan oleh para programmer dalam membuat berbagai aplikasi berbasis android maupun berupa web untuk kita gunakan dalam aktivitas sehari-hari.

Penegrtian programmer sendiri yaitu adalah sesorang yang bertanggung jawab dalam mengembangkan suatu sistem, aplikasi, atau perangkat lunak dengan menggunakan bahasa pemrograman.

Tantangan Menjadi Seorang Programmer

Namun untuk menjadi seorang programmer tidak selalu mudah, tentu saja akan ada tantangan tersendiri untuk para programmer.

Apa saja tantangan menjadi seorang programmer? Mari simaklah penjelasan berikut.

1. Harus mengikuti perkembangan teknologi

Sektor pembuatan dan pengembangan website berkembang begitu dinamis. Sebagai contoh, bahasa pemrograman kini menjadi lebih banyak, berbeda dengan dulu yang cukup mempelajari HTML, Javascript, PHP, dan CSS.

Bahkan untuk HTML saja, script HTML terus berkembang sehingga setiap programmer website mesti mempelajari perkembangan cara penulisan script bahasa ini.

Menjadi programmer yang handal mewajibkan Anda mengikuti perubahan yang begitu cepat dan mempelajarinya.

2. Harus memenuhi ekspektasi klien

Sebagai seorang programmer website yang profesional, Anda harus sebisa mungkin memenuhi ekspektasi klien, bahkan untuk fitur yang sebelumnya belum pernah dibuat.

Baca Juga:Tantangan Menjadi Seorang Freelancer, Wajib Tahu!Tantangan Menjadi Content Writer, Simak Penjelasannya!

Di sinilah pentingnya untuk terus belajar hal-hal baru agar siap ketika harus merealisasikannya ke dalam bentuk fitur yang baru.

Selain dari segi kemampuan teknis, terkadang keahlian negosiasi dan komunikasi dapat menjadi tantangan tersendiri apakah Anda bekerja secara mandiri atau merupakan bagian dari tim.

Tidak jarang Anda harus menjelaskan hal teknis seputar website dan menegosiasi tenggat waktu pengerjaan suatu proyek.

0 Komentar